Inspirasi Modest Wear Teranyar dalam MUFFEST 2018

Oleh Unoviana Kartika Setia pada 13 Okt 2017, 07:30 WIB
Inspirasi Modest Wear Teranyar dalam MUFFEST 2018

Liputan6.com, Jakarta Gaya berpakaian modest wear tak hanya cocok bagi hijaber, tetapi juga bagi setiap orang. Jika Anda ingin tampil modis dengan pakaian sopan dan tertutup, simak inspirasinya melalui Muslim Fashion Festival (MUFFEST) yang menampilkan modest wear dari karya-karya desainer Indonesia.

Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia akan kembali diselenggarakan Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo serta menggandeng komunitas yakni Hijabers Mom Community dan Hijabers Community pada tanggal 19-22 April 2018 di area Main Lobby, Cendrawasih & Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Melanjuti kesuksesan penyelenggaraan MUFFEST pada tahun 2016 dan 2017, MUFFEST 2018 akan dihadirkan dengan peningkatan kualitas sehingga ajang tahunan ini diharapkan dapat menjadi barometer modest fashion global. Industri modest fashion Indonesia tengah giat diarahkan sebagai penggerak ekonomi baru yang potensial menciptakan peluang pasar di tingkat nasional maupun internasional serta mendorong pertumbuhan ekonomi tanah air.

Menurut data yang dilansir oleh Kementerian Perdagangan, pada periode tahun 2012-2016, nilai ekspor produk fashion muslim menunjukkan peningkatan yang positif. Pada tahun 2016, dari total nilai ekspor produk fashion 16,21 miliar USD, nilai ekspor fashion muslim mencapai 4,42 miliar USD dengan negara tujuan ekspor terbesar: Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Korea, dan China.

Berdasarkan data tersebut, MUFFEST 2018 kembali mengarahkan pada kompetensi produk modest fashion Indonesia agar dapat menguasai pangsa pasar lokal sekaligus mampu bersaing di pasar global. MUFFEST 2018 ditujukan pula untuk memasarkan keunggulan modest fashion Indonesia melalui ready to wear craft fashion dengan mengoptimalkan kekayaan budaya lokal yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting sehingga dapat menjadi pusat inspirasi modest fashion dunia.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

1 of 2

Kiblat Modest Fashion Dunia

Mengacu pada sektor modest fashion Indonesia yang begitu potensial, pemerintah semakin gencar mempromosikan ke dunia dengan kampanye Indonesia sebagai pusat destinasi belanja modest fashion.

"MUFFEST tak hanya ditargetkan sebagai platform untuk menggerakkan bisnis para pelaku usaha modest wear Indonesia, namun juga diarahkan sebagai destinasi wisata belanja modest fashion. Selain menarik buyer dalam dan luar negeri, MUFFEST akan menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung, berbelanja, menyaksikan fashion show, dan melihat tren modest fashion dunia di Indonesia,” tutur Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) di Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Jika Anda ingin tampil modis dengan pakaian sopan dan tertutup, simak inspirasinya melalui Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2018.

MUFFEST 2018 akan kembali menghadirkan area pameran dagang yang memperkuat konsep ritel atau B2C (Business to Customer) sekaligus mengarah pada B2B (Business to Business) untuk konsumen ritel maupun buyer. Menunjang pameran, digelar pula rangkaian fashion show yang menampilkan keragaman karya desainer dan brand fashion muslimdi Indonesia, mulai dari gaya konvensional, kontemporer, hingga syari yang sesuai Indonesia Trend Forecasting (Muslim Fashion Trend) 2018/2019.

Tak ketinggalan, diselenggarakan kegiatan yang inspiratif dan interaktif, antara lain seminar, workshop, talkshow, audisi model muslimah Next Face MUFFEST 2018, dan kompetisi desain modest fashion, Modest Young Designer Competition (MYDC) 2018. Untuk pertama kalinya, MUFFEST 2018 akan menggelar Modest Beauty Makeup Competition sebagai apresiasi terhadap profesi makeup artist (termasuk styling hijab/kerudung) yang memegang peranan penting dalam perkembangan modest fashion.

Lanjutkan Membaca ↓