Sukses

Rekomendasi Sekolah Makeup untuk Jadi Penata Rias Profesional

Ingin beralih profesi menjadi seorang makeup artist? ini rekomendasi sekolah makeup untuk Anda.

Liputan6.com, Jakarta Jika dahulu profesi dokter, pengacara, pilot, akuntan, dsb, disebut-sebut sebagai profesi yang menjanjikan, namun ternyata kini banyak jenis profesi lainnya yang bisa dijadikan pilihan untuk menjadi sumber penghasilan Anda.

Dilihat dari minat masyarakat, kini industri kecantikan dan kreatif memang sedang digandrungi oleh hampir seluruh kalangan masyarakan baik usia muda hingga tua, pria atau wanita. Beragam brand kecantikan berlomba-lomba mengeluarkan inovasi terbaru mereka yang dikemas dalam produk-produk unggulan dan terbaru yang sesuai dengan tren terkini.

Begitu juga kini era media sosial yang membuat masyarakat terbiasa akan mengunggah foto terbaik untuk disebarkan kepada para followers mereka. Hal ini tentu menuntut mereka untuk tampil lebih sempurna dengan penggunaan makeup.

Makeup kini sudah menjadi bagian hidup mayoritas wanita. Tak hanya produk makeup saja yang terus berekspansi dan berinovasi, namun ada fenomena baru yang kini mulai menarik perhatian.

Ya, fenomena tersebut berhubungan dengan profesi makeup artist yang kini banyak diminati dan pendapatannya pun sangat menjanjikan. Sebut saja beberapa nama besar makeup artist Indonesia seperti Marlene Hariman, Irwan Riyadi, Anpa Suha, Bubah Alfian, Ryan Ogilvy, yang kini telah sukses dan memetik hasil dari profesi yang dulunya dipandang setengah mata tersebut. 

Profesi sebagai makeup artist atau penata rias memang kini tengah naik pamor. Pasalnya, kita membutuhkan penata rias di hampir segala kesempatan. Sebut saja para selebritas yang tak pernah lepas dari sorotan kamera dan dituntut untuk selalu tampil cantik. Tentu hal tersebut menjadikan mereka membutuhkan jasa makeup artist guna menyempurnakan tampilannya. Pernikahan juga merupakan salah satu kesempatan yang juga membutuhkan jasa makeup artist untuk membuat tampilan sang pengantin memesona. Tak hanya itu saja, kini bahkan industri kecantikan dan kreatif memerlukan jasa makeup artist untuk membantu mereka dalam hal promosi. Di kalangan remaja sekali pun, makeup artist kerap memiliki andil untuk merias mereka saat wisuda atau menghadiri pesta dansa. 

Nah tentu sudah terbayangkan oleh Anda bukan, bagaimana peran makeup artist dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari?

Bagi Anda yang ingin mulai merintis karier sebagai makeup artist, di Jakarta sendiri sudah tersedia beberapa sekolah makeup yang bisa membantu Anda untuk mengetahui teknik-teknik dasar seputar makeup. Penasaran di mana saja? Berikut rangkumannya.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Makeover Makeup Academy

Salah satu destinasi yang bisa Anda sambangi adalah Makeover Makeup Academy. Sekolah makeup ini membuka beragam kelas yang cukup lengkap mulai dari Personal Beauty Class, Professional Makeup Artist, Professional Hairstyling, hingga Master Bridal. Di sini Anda juga bisa mempelajari beragam teknik makeup fashion yang sangat berguna di industri kecantikan. Bahkan, Anda pun akan berkesempatan mendapatkan sertifikat sebagai makeup artist profesional jika telah selesai menjalani studi di sini dan berencana ingin menjalani karier sebagai seorang makeup artist.

Alamat: Tanjung Duren Utara 4 No. 455, Jakarta Barat.

Telepon: +6281519100230

Website: https://makeovermakeupacademy.weebly.com/

 

2. Lasalle College

Sekolah mode Lasalle kini juga membuka kelas makeup yang bisa dijadikan pilihan tempat studi bagi Anda yang menginginkan melebarkan saya di industri kecantikan. Di sini, Anda akan diajarkan teknik makeup yang fokus pada makeup fashion, editorial, iklan, film, catwalk, TV, film, dan makeup artistik hingga body painting. Seperti yang kita tahu, industri kreatif kini semakin tak terbatas dan tentu memerlukan dukungan makeup artist profesional untuk melengkapi kebutuhan visual yang menjanjikan.

Alamat: Sahid Office Boutique Unit D - F, Komp. Hotel Sahid Jaya, Jl. Jend Sudirman Kav 86, RT.10/ RW.11. Jakarta Pusat.

Telepon: +622157851819

Website: www.lasallecollege.ac.id

3 dari 3 halaman

3. Puspita Martha International Beauty School

Sekolah kecantikan ini merupakan salah satu pelopor di Indonesia. Puspita Martha International Beauty School telah melahirkan banyak makeup artist ternama Indonesia, sebut saja nama Donny Karyadi, Ira Sumardi, yang kini mejadi makeup artist senior langganan para selebritas Indonesia. Di sini, Anda akan diajari tak hanya seputar makeup, namun sekaligus teknik tata rambut yang sangat berguna jika Anda memang akan menjalani karier sebagai makeup artist profesional.

Alamat: Jl. K.H Wahid Hasyim No. 19-23 Jakarta Pusat

Telepon: +622131925921

Website: www.puspitamartha.ac.id

 

4. Makeup Artist Profesional

Jika Anda malas untuk ikut kelas dengan peserta ramai, belajar dengan makeup artist profesional bisa dijadikan pilihan yang menjanjikan. Pasalnya, Anda akan belajar teknik makeup secara leboh dalam dan fokus dengan sang makeup artist tersebut yang langsung menjadi tutor Anda. Salah satu makeup artist yang membuka kelas makeup ialah Yoga Septa. Dirinya membagi program kelasnya menjadi dua yaitu profesional dan personal. Jika Anda hanya ingin belajar makeup untuk diri sendiri, Anda bisa mengambil kelas untuk personal. Namun apabila Anda berminat untuk mempelajari teknik lebih dalam dan menjadi bekal Anda dalam menjalani profesi sebagai makeup artist, kelas profesional sangat tepat untuk mendukung karier Anda.

Contact: +62878800006707

E-mail: yogasepta79@gmail.com

Instagram: @yogaseptamakeup

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini