Sukses

5 Trik Cerdas Tak Terduga untuk Gunakan Bobby Pin

Ternyata, beginilah beberapa cara tak terduga menggunakan bobby pin. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Benda yang berfungsi sebagai jepit rambut atau bobby pin ternyata memiliki banyak manfaat lainnya. Ya, selain harganya yang murah dan bentuknya yang mudah digunakan, Anda bisa melakukan beberapa hal tak terduga lainnya yang berhubungan dengan ritual kecantikan.

Melansir dari brit.co, Sabtu (30/9/2017), berikut ini adalah beberapa trik cerdas menggunakan bobby pin.

1. Membuat winged eyeliner

Bobby pin ternyata dapat digunakan untuk membentuk ujung garis mata kucing Anda. Oleskan sedikit eyeliner cair berwarna hitam di tepi bobby pin, kemudian dengan hati-hati bentuk sudut luar mata dari bagian atas dan bawah.

2. Membuat kunciran rambut lebih rapi

Kuncir rambut ekor kuda yang datar-datar saja akan membuat Anda tampak membosankan, namun tidak lagi dengan bobby pin. Letakkan bobby pin dalam keadaan vertikal di bagian bawah kunciran rambut, tepat di atas leher Anda. Tutupi dengan rambut untuk menyembunyikan bobby pin.

3. Membuat hiasan di kuku

Celupkan ujung bobby pin ke dalam cat kuku pilihan Anda, kemudian aplikasikan sesuai keinginan di setiap jari.

4. Membantu menempelkan bulu mata palsu

Coba tambahkan sedikit lem bulu mata ke bulu mata palsu yang akan Anda gunakan dengan bobby pin.

5. Sikat makeup

Anda dapat memadatkan kontur sikat makeup dengan menjepitnya menggunakan bobby pin secara horizontal. Sikat makeup akan otomatis lebih mudah digunakan ketika dijepit menggunakan bobby pin. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini