Sukses

Ingin Kulit Wajah Lebih Mulus, Gunakan 6 Buah-Buahan Ini

Berikut enam buah-buahan yang bermanfaat untuk kulit wajah agar terlihat lebih mulus dan bersih.

Liputan6.com, Jakarta Kandungan buah pada produk kecantikan dipercaya dapat membuat kulit lebih mulus dan bercahaya. Namun akan lebih jika Anda dapat memanfaatkan buah alami dan membuat perawatan kulit sendiri di rumah.

Dengan menggunakan buah alami Anda juga dapat menghindari pengaruh bahan kimia yang terkandung di dalam masker kemasan. Cara membuat masker alami ini juga sederhana.

Anda dapat membuatnya sendiri di rumah menggunakan sepuluh buah yang berkhasiat untuk membuat kulit cantik dan mulus seperti yang dilansir dari situs PopSugar, Selasa (26/9/2017).

1. Jeruk

Campurkan jus jeruk dengan madu untuk membantu menghilangkan noda hitam dan kulit mati secara bersamaan. Jeruk memberikan efek mencerahkan sementara madu membantu pengelupasan kulit mati sehingga wajah Anda lebih berseri.

2. Stroberi

Stroberi merupakan buah yang baik untuk mencerahkan wajah. Campurkan stroberi dengan yoghurt kemudian aplikasikan pada wajah Anda secara merata. Gunakan selama yang Anda inginkan karena bahan-bahan ini sangat ringan di kulit.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lemon dan pepaya

3. Lemon

Lemon adalah buah yang kerap dimanfaatkan sebagai pengharum alami dan bahan pembersih paling fleksibel di rumah. Perasan air lemon merupakan bahan alami paling baik untuk mencerahkan kulit. Campurkan air lemon dengan madu dan aplikasikan pada wajah Anda. Biarkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih.

4. Pepaya

Haluskan pepaya dan campurkan dengan kunyit untuk membuat masker. Enzim yang terkandung pada pepaya dapat mengecilkan pori-pori sehingga kulit wajah lebih cerah.

3 dari 3 halaman

Anggur dan mangga

5. Anggur

Kulit Anda akan terlihat mengagumkan dengan memberikannya kandungan vitamin C di dalam buah anggur. Aplikasikan buah anggur yang sudah dihaluskan pada wajah Anda. Lakukan secara rutin kemudian lihat hasilnya.

6. Mangga

Kebanyakan masker kemasan mengandung buah-buahan yang satu ini. Mangga dapat membantu kulit Anda lebih lembap dan halus. Campurkan mangga dengan susu. Kemudian aplikasikan pada wajah secara merata. Mudah bukan? Selamat mencoba.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.