Sukses

Tanpa Obat, Ikuti 4 Langkah Alami Menghilangkan Jerawat

Liputan6.com, Jakarta Jerawat adalah musuh semua orang, terutama kaum wanita. Faktanya, banyak orang menghabiskan begitu banyak waktu dan biaya untuk menghilangkan atau menyembuhkan jerawat, apakah Anda salah satunya?

Namun rupanya, tak perlu biaya besar, Anda dapat menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan alami. Dilansir dari purewow.com, Senin (25/9/2017), berikut adalah beberapa langkah alami untuk menghilangkan jerawat, tanpa obat-obatan.

1. Witch Hazel

Senyawa astringent ini banyak dihasilkan daun dan kulit dari witch hazel. Secara alami, witch hazel akan mengeringkan dan meminimalkan noda bekas jerawat.

Setelah membersihkan wajah, tuangkan sedikit witch hazel ke kapas dan aplikasikan. Lakukan secara rutin pada pagi dan malam hari.

2. Green tea

Dengan sifat antioksidan dan antimikrobanya, ekstrak green tea dapat menghambat aktivitas sel penghasil minyak pada kulit Anda. Cobalah menyeduh sekantong green tea (bukan matcha) dan biarkan dingin. Kemudian celupkan kain lap ke dalamnya, dan tekan perlahan ke daerah wajah yang berjerawat, diamkan beberapa menit sebelum membilasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Chamomile

Ekstrak bunga yang satu ini bisa membantu Anda mengurangi peradangan yang berhubungan dengan jerawat. Ada dua cara untuk mengaplikasikannya.

Pertama, gabungkan isi kantong teh chamomile dengan air yang cukup untuk membuat pasta, lalu aplikasikan ke waah Anda. Atau Anda dapat menggunakan metode menyeduh green tea sebelumnya.

4. Aloe vera

Selain menenangkan kulit wajah akibat sengatan sinar matahari, aloe vera juga dapat melawan peradangan, meningkatkan penyembuhan, dan mengurangi jaringan parut. Untuk mendapatkan manfaatnya, gosokkan gel dari tanaman aloe vera dan oleskan langsung ke daerah yang sedang tumbuh jerawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jerawat (acne) adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak (sebum) berlebih.

    Jerawat