Sukses

Ternyata Ini Cara Tepat Pegang Tiap Jenis Gelas Minuman

Beginilah cara yang paling tepat untuk memegang setiap jenis gelas minuman. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda bingung saat harus meminum sesuatu karena tidak tahu cara memegang gelas yang tepat? Ya, jangan khawatir, Anda tidak sendirian.

Faktanya, cara yang tepat memegang gelas akan meningkatkan rasa minuman itu sendiri. Dilansir dari supercall.com, Jumat (22/9/2017), berikut ini adalah beberapa cara tepat memegang setiap jenis gelas minuman. Penasaran?

1. Gelas martini
Gelas martini memang tidak dibuat untuk dibawa-bawa mengelilingi bar. Namun, ada alasan di balik bentuknya yang canggung. Mulut gelas yang lebar akan meningkatkan area koktail, membuat aromanya langsung sampai ke wajah Anda.
Cara terbaik untuk memegang gelas martini adalah pada tangkainya.

2. Gelas wine
Setiap wine paling baik disajikan dengan suhu sekitar 60 sampai dengan 65 derajat, sedangkan white wine sebaiknya disajikan dengan suhu sekitar 50 sampai dengan 55 derajat. Inilah mengapa gelas wine memiliki tangkai yang panjang, untuk mencegah panas dari tangan Anda membuat wine melewati suhu minum idealnya.

Cara terbaik untuk memegang gelas wine adalah pada bagian tangkai panjangnya, bukan bagian mangkuknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara tepat memegang gelas minuman

3. Brandy snifter
Brandy snifter biasanya disajikan dalam gelas yang memiliki tangkai sangat kecil. Selipkan batang gelas di antara jari-jari, miringkan minuman ke arah Anda, dan nikmati setiap sensasi tegukannya.

4. Champagne
Champagne paling nikmat saat dingin. Serupa dengan gelas wine, tangkai gelas champagne cukup panjang untuk mempertahankan rasa dinginnya.

Pastikan Anda memegang bagian tangkainya saat meminum champagne.

5. Botol bir
Anda mungkin tidak pernah memikirkan hal ini sebelumnya, namun desain botol bir memiliki banyak alasan ilmiah. Bir mempunyai tiga musuh, yaitu cahaya, oksigen, dan panas.
Leher botol bir yang panjang digunakan untuk mencegah agar tangan Anda tidak menghangatkan bir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini