Sukses

Viral Jadi Ratu Tercantik, Ini Fakta Ratu Buthan Jetsun Pema

Ratu Jetsun Pema berhasil menyihir media sosial dengan kecantikannya. Lalu bagaimana kehidupannya?

Liputan6.com, Jakarta Menjadi ratu tercantik di kontes kecantikan, mungkin tidak akan membuat Anda heran. Namun bagaimana bila seorang ratu di Bhutan, Asia Selatan, mampu menyihir media sosial dengan kecantikan alaminya? Perkenalkan, inilah ratu Jetsun Pema yang menyihir media sosial dengan kecantikannya.

Belum kepala tiga
Ratu Jetsun Pema ternyata lahir 4 Juni 1990, yang membuatnya masih berusia 27 tahun di 2017. Lahir dari keluarga terkenal di dataran Buthan, paras cantik Ratu Jetsun ini turun dari darah bangsawan. Menjadi anak kedua dari lima bersaudara, ia menjadi ratu di tahun 2011 setelah menikahi Raja Buthan.

Tamatan London
Ternyata Ratu Jetsun merupakan lulusan International Relations dengan minor di psikologi dan sejarah seni dari Regent’s College di London. Tentunya dengan pendidikannya ini, ia menguasai berbagai macam bahasa, mulai dari Dzongkha, India, Hingga Inggris dengan lancar. Sebelumnya ia juga menempuh pendidikan dasar di India, dan lulus SMA pada tahun 2008.

Menjadi Queen Of Buthan di usia muda
Ratu Jetsun didapuk menjadi Queen of Buthan ketika Raja Buthan, Jigme Khesar Namgyel Wangchuck mengumumkannya pada pertunangannya tahun 2011. Artinya, Ratu Jetsun baru berusia 20 tahun, ketika dipersunting oleh sang raja. Pernikahan mereka akhirnya menjadi yang terbesar di seluruh sejarah Buthan.

 Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikon fashion yang menawan

Ikon fashion
Karena kegemarannya menggunakan pakaian tradisional dalam setiap kegiatan, Ratu Jetsun akhirnya menjadi ikon fashion yang dikenal oleh masyarakat. Bahkan ia juga sering menampilkan potret diri di Instagram @her_majesty_queen_of_bhutan, dengan pakaian cerah. Tentunya dengan balutan kecantikan alami, gaya Ratu Jetsun menjadi idaman setiap wanita yang melihatnya.

Hobi main basket
Meski tampak cantik dan anggun, ternyata ratu yang telah memiliki seorang putra ini juga menyukai olah raga. Salah satunya adalah basket, yang masih ia lakukan hingga hari ini. Selain itu ia juga hobi di bidang seni rupa dan melukis, bermain band, dan berdansa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.