Sukses

Tak Hanya Fashion, Ini Fakta Menarik Piama yang Jarang Diketahui

Banyak orang yang menyangka piama hanya dipakai saat tidur. Padahal, jauh sebelumnya, piama juga menjadi tren fashion internasional.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang menyangka piama hanya dikenakan saat tidur. Padahal, jauh sebelumnya, piama juga menjadi tren fashion internasional. Inilah fakta piama yang jarang diketahui, seperti yang dirilis oleh sleep.org, Kamis (14/9/2017).

Asal mula piama
Kata piama berawal dari “peijamah” yang berarti pakaian longgar yang diikat di pinggang. Ternyata piama sudah dipakai oleh bangsa India dan dibawa oleh tentara Inggris ke kampung halamannya. Barulah tren piama terjadi di Inggris.

Tak hanya buat tidur, Piama juga untuk fashion
Sejak kemunculan piama, banyak orang yang menciptakan variasi piama untuk dipakai di luar ruangan. Bahkan di Jepang sendiri, tren ini terus berlanjut dengan membuat piama berbentuk lucu yang bernama kigurumi. Mereka bahkan percaya diri untuk memakainya di segala kegiatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desain unik piama

Piama dengan kaus kaki bukan untuk anak saja
Ternyata piama yang menggunakan kaus kaki diciptakan untuk orang dewasa, sebelum luas digunakan untuk anak-anak. Dulunya, kaus kaki dijahit langsung di bagian celana piama. Fungsinya adalah untuk menjaga kaki tetap hangat dan mencegah berbagai serangga masuk ke dalam baju piama.

Topi piama
Ternyata salah satu desain yang ada dahulu adalah melengkapi piama dengan topi. Alasannya sederhana, untuk menjaga kepala tetap hangat ketika musim dingin tiba. Di bagian puncak topi piama, ada sisa kain seperti scraf yang dimungkinkan untuk melindungi bagian leher saat tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.