Sukses

Bagaimana Cara Memilih Piama yang Tepat? Ini Tipsnya

Ternyata piama untuk tidur yang nyaman, tidak bisa dipilih sembarangan. Bagaimana cara memilihnya?

Liputan6.com, Jakarta Piama ternyata memiliki berbagai kelebihan untuk tubuh Anda ketika tidur. Mulai dari kehangatan ekstra, sampai memberikan kebebasan kulit tubuh bernafas. Lalu bagaimana cara memilih piama yang tepat?

Pilih kain yang tepat
Seperti yang dirilis oleh sleep.org, Rabu (13/9/2017), piama yang memberikan kenyamanan pada tubuh harus ditentukan dari pilihan kainnya. Semua tergantung dengan kebiasaan tidur Anda dan suhu yang ada di sekitar rumah. Bila senang dengan suhu yang hangat, pilihlah piama yang tebal. Jika tidak, pillih piama dengan bahan yang tips sehingga tubuh tetap nyaman.

Lihat detail piama
Ketika mengenakan piama untuk tidur, jangan lupa memperhatikan detail yang dimiliki. Mulai dari kancing, hingga berbagai tali pengencang supaya nyaman dikenakan. Pastikan pula ukuran piama yang longgar, sehingga pergerakan dapat lebih nyaman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan lupa bagian kaki Anda

Jangan lupakan bagian kaki
Salah satu komponen yang sering terlupakan ketika memilih piama adalah bagian kaki. Kaki yang dingin akan menyulitkan Anda untuk tidur nyenyak mengenakan piama. Jangan lupa sediakan kaus kaki yang ringan untuk membantu tidur Anda lebih nyaman.

Kenakan piama yang longgar
Percaya atau tidak, piama yang terlalu hangat bisa menyebabkan tubuh tidak bisa memproduksi berbagai hormon penting. Mulai dari hormon melatonin dan hormon pertumbuhan, yang sangat penting untuk perbaikan kulit dan mencegah penuaan. Agar tidak menghambat produksi hormon ini, kenakan piama yang longgar sehingga tidur selalu nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.