Sukses

5 Menit Gerakan Tubuh Efektif Bagi Si Pemalas

Dalam lima menit saja, Anda sudah dapat mendapatkan manfaat olahraga.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga merupakan hal penting bagi setiap orang. Selain dapat menyehatkan tubuh, olahraga juga dapat mencegah tubuh terserang penyakit, hingga menjaga bentuk tubuh ideal.

Namun, masalah klasik yang dimiliki banyak orang adalah malas melakukannya. Padahal jika ingin mendapatkan manfaat dari olahraga, Anda perlu mengalahkan rasa malas tersebut.

Kabar baiknya, olahraga tidak perlu dilakukan terlalu lama. Dalam lima menit saja, Anda sudah dapat mendapatkan manfaat. Meskipun Anda perlu rutin melakukannya setiap hari. Berani mencoba? Yuk, simak olahraga lima menit seperti dilansir dari 5 Minutes Craft, Selasa (12/9/2017).

60 detik bent-over row
Letakan salah satu lutut dan telapak tangan yang bersebrangan di atas lantai. Kemudian, dorong kaki dan tangan lainnya berulang kali hingga 60 detik. Anda dapat membagi gerakan bergantian.

60 detik angkat tungkai
Duduk dengan posisi hampir berbaring. Angkat kedua tungkai berulang kali hingga mencapai 60 detik.

60 detik squat
Gerakan ini mungkin sudah umum diketahui, yakni menekuk lutut Anda hingga bokong hampir mencapai lantai, tetapi tidak sampai posisi jongkok.

Saksikan video menarik berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lanjutkan

60 detik lunges
Tekuk lutut ke lantai hingga mirip gerakan berlutut, tetapi lakukan untuk satu kaki saja, kemudian angkat lagi. Anda bisa melakukannya bergantian untuk setiap kaki.

60 detik push-up dengan lutut
Lakukan gerakan push-up seperti biasa. Hanya saja, Anda dapat menggunakan lutut Anda untuk menyangga tubuh dan mengurangi beban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.