Sukses

Pesan Vivi Zubedi untuk Donald Trump Bawa Hijab ke NYFW

Desainer Vivi Zubedi memberikan pesan untuk Donald Trump dengan membawa fashion hijab ke New York Fashion Week 2018

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah perancang busana Indonesia menampilkan karya mereka di New York Fashion Week (NYFW) 2018, termasuk desainer hijab kenamaan tanah air Vivi Zubedi. Dengan karya-karyanya, fashion hijab dapat memukau di panggung NYFW.

Di balik rancangannya, Vivi Zubedi juga memberikan pesan untuk Donald Trump dengan membawa fashion hijab ke NYFW. Ia ingin membuktikan dengan tampil berhijab tidak berbeda dengan orang lain yang tidak memakai hijab.

Seperti diketahui, Donald Trump membatasi imigrasi dari banyak negara Islam di dunia ke Amerika. Padahal, menurut Vivi, mereka tidak akan melakukan sesuatu yang buruk untuk Amerika Serikat.

"Mr Presiden, saya cinta negara Anda, saya juga cinta orang-orang Anda, dan kami tidak akan melakukan apapun kepada Anda dan orang-orang Anda. Kita sama, ini tentang kemanusiaan," ujar desainer asal Jakarta ini.

Busana rancangan Vivi Zubedi menunjukkan ciri khasnya yakni dengan tampilan cenderung konservatif. Seperti abaya hitam, potongan longgar dan melayang. Busana-busana tersebut juga memiliki motif menarik, dan sebagian juga penuh warna.

Rancangan desainer Vivi Zubedi di New York Fashion Week (Foto: Dok. Vivi Zubedi)

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mekkah, Madinah, Jannah

Di sejumlah busana penuh warna, Vivi juga menyematkan tulisan Mekkah, Madinah, Jannah. Yang berarti nama kota suci di Arab Saudi, dan surga untuk kata ketiga dalam bahasa Arab.

 Rancangan desainer busana muslim Indonesia Vivi Zubedi di New York Fashion Week (Foto: Dok. Vivi Zubedi)

Ada pula kalimat all colors matter yang berarti semua warna memiliki arti di sebagian abayanya.

Vivi Zubedi membawakan koleksi modest wear di NYFW. (Image: @vivizubedi/instagram)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.