Sukses

4 Manfaat Tak Terduga dari Kebiasaan Telanjang

Kebiasaan telanjang ternyata memiliki beberapa manfaat tak terduga, penasaran apa saja? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Sesering apa Anda telanjang? Apakah hanya saat berganti pakaian, mandi, atau berhubungan seks saja?

Faktanya, ada beberapa manfaat tersembunyi dari kebiasaan telanjang yang jarang dilakukan oleh banyak orang. Dilansir dari sheknows.com, Jumat (8/9/2017), berikut ini adalah beberapa manfaat tidak terduga dari kebiasaan telanjang. Ingin tahu?

1. Tidur telanjang dapat membantu insomnia
Jika Anda sering mengalami insomnia atau kesulitan tidur, tidur telanjang mungkin dapat membantu. Tidur telanjang membantu melepaskan oksitosin, hormon yang mengurangi tekanan darah, melawan stres dan depresi.

2. Memperbaiki suasana hati
Telanjang dapat memberikan perasaan yang benar-benar baru, seperti bahagia. Anda akan mencari cara untuk menikmati sensasi yang dihadirkan saat telanjang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat tidak terduga dari kebiasaan telanjang

3. Bagus untuk sistem kekebalan tubuh dan kulit
Kurangnya vitamin D dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi berantakan. Tidak heran jika paparan sinar matahari pada kulit sebenarnya juga cara yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit pilek dan virus.

Telanjang baik bagi tubuh agar lebih mudah menyerap vitamin D. Terutama jika Anda berkeringat saat telanjang, bisa mengurangi ruam dan jerawat.

4. Telanjang membuat kegiatan menyusui jauh lebih mudah
Puting susu yang pecah-pecah dapat menjadi salah satu bagian dari pengalaman menyusui. Jika Anda sedang membiasakan diri untuk telanjang, biarkan payudara mendapatkan udara setelah melakukan kegiatan menyusui, yang juga dapat membantu menyembuhkan puting susu tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.