Sukses

Kawat dan Bentuk-Bentuk Tak Lazim Karya Agus Kama Loedin

Untuk ketiga kalinya Agus Kama Loedin menyelenggarakan pameran tunggal setelah sukses di Jogja dan Filipina.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses dengan tiga pameran seni yang sudah dilakukan sepanjang tahun ini, Artotel Thamrin, Jakarta, kembali menggelar pameran terbarunya yang bertajuk “Trans-Forms #3”, sebuah pameran tunggal Agus Kama Loedin, seniman asal Surabaya yang konsen dalam bidang seni sclupture.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Jumat (8/9/2017), tema tersebut diambil dari perjalanaan Agus dalam berkarya. Ini adalah kali ketiga pameran tunggal Agus diselenggarakan, setelah sukses sebelumnya diselenggarakan di Jogja dan Filipina.

Kawat menjadi bahan dasar Agus dalam membuat karyanya, terinspirasi dari perubahan alam di dalamnya dan bentuk-bentuk tak lazim yang ada. Membuat struktur bentuk menjadi bagian tersulit yang harus ia kerjakan, karena Agus menaklukan logam keras kawat sesuai dengan inspirasinya. Untuk menyelesaikan karyanya, Agus menjalani proses ketekunan yang mendalam bagaimana mengulur, menekuk, mengikat dan menganyam bahan dasar kawat menjadi sebuah bentuk karya.

“Melalui Trans-Forms #3, Artotel Thamrin – Jakarta ingin kegiatan pameran seni yang diselenggarakan menjadi sebuah wadah berkumpul dalam mengkesplorasi seni, tidak hanya lewat lukisan namun seni bisa dilihat dalam material logam seperti kawat dan bahan-bahan bekas yang digunakan Agus kali ini. Sesuai dengan visi-misinya, Artotel akan terus memberikan inspirasi bagi para pengunjung yang datang kehotel dengan menyelenggarakan pameran-pameran seni seperti ini,” ujar Safrie Effendi selaku Art Manager Artotel Group dengan penuh semangat.

Pameran ini sendiri telah dibuka untuk umum mulai tanggal 6 September hingga 6 November 2017, di Artspace, lantai Mezzanine Artotel Thamrin - Jakarta. Seluruh karya yang dipamerkan dijual untuk umum. Bagi kolektor seni yang berminat dapat menghubungi Front Office Agent kami di reception, Lobby hotel untuk informasi lebih lanjut.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.