Sukses

Segarnya Es Krim 3 Rasa Tanpa Bikin Gemuk

Berikut cara praktis membuat es krim dengan 3 rasa yang berbeda tanpa takut gemuk.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda penggemar es krim tetapi sedang menjalani diet ketat kini tidak perlu khawatir lagi diet Anda akan gagal. Karena seorang koki remaja yang masih berusia 16 tahun ini baru saja membagikan resep es krim lezat, murah dan tentunya aman bagi Anda yang sedang diet tanpa harus takut berat badan Anda naik, meski dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

Dilansir dari Seventeen, Kamis (31/8/2017), Haile Thomas yang merupakan pembawa acara memasak di Hawai yaitu Plant-Powered Haile ini berbagi resep dengan menggunakan buah-buahan segar yang dibekukan tanpa susu. Es krim ini terdiri dari tiga rasa yakni vanilla cream, island pineapple dan mango dream yang sangat segar. Berikut resep praktisnya.

Vanilla CreamCampurkan 2 cup pisang beku , ½ cup santan segar, 1 sendok makan sirup nira kelapa (bisa diganti dengan madu) dan 1 sendok teh ekstrak vanila ke dalam blender kemudian proses hingga halus. Tuangkan ke dalam wadah dan bekukan kembali.

Island PineappleCampurkan 2 cup nanas beku yang sudah dipotong dadu, ½ cup santan segar dan 1 sendok makan sirup nira kelapa atau madu ke dalam blender dan proses hingga halus. Simpan di dalam freezer.

Manggo DreamMasukkan 2 cup mangga beku yang sudah dipotong-potong ke dalam blender. Lalu tambahkan ½ cup santan segar, 1 potong kecil buah bit dan 1 sendok makan sirup nira kelapa atau madu dan proses hingga halus. Setelah itu bekukan kembali.

Untuk penyajian, Anda bisa menyiapkan satu gelas besar. Kemudian taruh beberapa sendok es krim vanilla cream, lalu island pineapple dan terakhir manggo dream. Taburi sedikit oats dan buah-buahan segar yang sudah dipotong dadu dan siram dengan beberapa sendok madu. Selamat mencoba!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini