Sukses

Kota Ini Hanya Berisi 4 Orang Saja, Berani Berkunjung?

Kota ini hanya berpenduduk 4 orang saja, kamu mau traveling ke sini?

Jakarta Anda punya begitu banyak opsi jika berbicara tentang destinasi traveling. Naik hingga ke puncak gunung tertinggi untuk menikmati panorama ketinggian nan magis, tersesat di antara riuh-rendah metropolitan, tenggelam dalam pesona kota kuno, juga bersantai di pantai-pantai paling eksotis, semua bisa dilakoni.

Tapi, kalau kamu ingin pergi ke satu tempat cantik yang juga unik, maka kota ini tak boleh luput dari radar. Berada di pesisir wilayah Newfoundland and Labrador, Tilt Cove adalah kota paling kecil di Kanada yang, sebagaimana dimuat BBC, dihuni hanya oleh empat orang.

Baca Juga

  • Seperti Yogyakarta, Kota Asing Ini Pakai Bahasa Jawa di Bandara
  • Tak Datang Sidang Putusan, Atalarik Syah di Luar Kota
  • Luar Biasa, Kota Terbaik se-Dunia Ternyata Ada di Asia

Terdengar seperti kota antah berantah? Tidak juga, lantaran sebenarnya Tilt Cove punya sejarah panjang. Dilansir dari Huffington Post, Rabu (23/8/2017), sedari akhir 1800-an, hingga awal 1900-an, Tilt Cove merupakan kota dengan aktivitas yang cukup sibuk.

Tapi, riuh-rendahnya kian redup setelah toko-toko mulai tutup, begitu pula dengan bioskop dan berbagai tempat hiburan. Bisnis yang terus melesu kemudian membuat kurang lebih 1.500 pindah, dan menyisakan paras Tilt Cove yang sekarang.

Hanya ditinggali empat orang

 

Kini, 4 orang yang masih bertahan di kota ini adalah keluarga. Margaret Collins tinggal bersama sang suami, Don. Sementara saudara laki-laki Margaret tinggal di samping rumah mereka dan menikah dengan saudara perempuan Don.

Tilt Cove, Kanada. (Sumber Foto: jessica_e_drew/Instagram)

Margaret dan keluarga pun membangun sebuah museum The Way We Were. Di sini, kamu bisa menemukan perjalanan sejarah, lengkap dengan foto kota Tilt Cove selama bertahun-tahun. Meski kecil, kota ini menawarkan lanskap yang luar biasa memukau.

Selain panorama berupa 'kota hantu', kamu juga akan disambut julangan perbukitan di kejauhan, lengkap dengan baringan danau bernuansa sejuk. Jika ingin, kamu juga bisa mnjelajah hutan dan menikmati nuansa teduh dan tenang di sana tanpa interupsi. Jadi, tertarik ke kota berpenduduk hanya 4 orang?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.