Sukses

Sedang Berselingkuh? Coba Pertimbangkan 5 Hal Ini

Selingkuh adalah perbuatan yang sangat menyakitkan bagi masing-masing pasangan. Jadi, cobalah pertimbangkan lima hal ini.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah hubungan percintaan, selingkuh adalah perbuatan yang sangat menyakitkan bagi masing-masing pasangan. Banyak faktor yang menyebabkan salah satu pasangan berselingkuh. Bila Anda atau pasangan sedang berselingkuh, sebaiknya pertimbangkanlah lima hal ini, dilansir dari Yourtango.com, Kamis (24/8/2017).

1. Pikir Kembali
Banyak faktor penyebab selingkuh. Coba pikirkan kembali, apa hal yang membuat Anda berpaling dari pasangan. Apakah terjadi permasalahan antara Anda dan pasangan atau Anda yang merasa tidak cocok dengan pasangan. Tidak jarang, kemunculan orang ketiga yang menyebabkan hubungan menjadi tidak akur lagi. Coba pikir kembali, apakah hal yang dipilih telah menjadi keputusan yang baik bagi Anda.

2. Perselingkuhan Menyebabkan Perceraian
Perselingkuhan kerap terjadi pada pasangan yang telah menikah, tampaknya perselingkuhan mudah dilakukan dan sulit diselesaikan. Bagi sebagian orang, perselingkuhan berarti hubungan mereka telah berakhir. Ada juga yang menganggap hal tersebut adalah hal yang dapat dilupakan dan dimaafkan.

Namun, bagi sebagian pasangan yang telah menikah dan mempunyai anak, selingkuh sebaiknya jangan sampai terjadi. Tidak jarang, perselingkuhan yang terjadi akan berakhir pada perpisahan atau perceraian. 

3. Putuskan Hubungan atau Rujuk Kembali

Ilustrasi Photo Perselingkuhan (iStockphoto)

Perasaan hancur dan sakit hati saat mengetahui pasangan selingkuh, pastinya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kembali terbuka. Kebanyakan orang memilih untuk berpisah dari pasangannya dan merasa tidak ada lagi yang bisa diperbaiki dalam hubungan tersebut. Namun, ada beberapa pasangan yang tetap bersama dan memulainya dari nol.

Bila Anda siap untuk memaafkannya dan membuka hati, tidak ada salahnya untuk memberinya kesempatan kedua. Pastikan pasangan Anda tidak mengulangi kesalahan yang sama dan saling memperbaiki hubungan.

4. Berkata Jujur
Mungkin bagian ini adalah hal yang paling sulit untuk dilakukan saat berselingkuh. Perasaan bersalah pastinya tidak terhindarkan bila memang lelah dengan hubungan Anda, mulailah untuk berkata jujur. Cobalah berkata jujur dengan semua yang Anda rasakan, katakan bahwa Anda telah bermain dibelakangnya. Ceritakan dengan siapa dan telah berapa lama Anda berselingkuh, dengan begitu pasangan Anda akan mengerti.

5. Konsultasikan Dengan Terapis
Bila berkata jujur tidak bekerja pada hubungan Anda, cobalah untuk mengunjungi terapis hubungan. Lakukanlan sesi konsultasi dengan terapis agar hubungan Anda segera tertolong oleh pihak profesional. Dengan begitu, Anda dan pasangan akan mendapatkan solusi yang tepat.

Fellisia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini