Sukses

Beda Ruang Beda Mood, Jangan Sampai Salah Pilih Warna Cat Tembok

Warna secara langsung amat mempengaruhi mood seseorang. Lalu bagaimana menentukan warna di setiap ruangan?

Liputan6.com, Jakarta Setiap ruangan memiliki fungsinya masing-masing, baik itu dapur, ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur, bahkan toilet atau kamar mandi. Karena itulah penataan tiap ruang harus tepat sesuai fungsinya termasuk pemilihan warna.

Warna secara langsung amat mempengaruhi mood seseorang dalam beraktivitas dan ada ilmu yang mempelajari hal tersebut, yaitu psikologi warna. Lalu, bagaimana menentukan warna yang tepat untuk setiap ruangan di rumah berdasarkan fungsinya?

Pilih warna-warna hangat untuk ruang tamu

Ilustrasi ruang tamu.

Namanya saja ruang tamu tentu fungsinya untuk menyambut para tamu yang singgah ke rumah kita. Untuk itu pilih warna yang menimbulkan efek suasana ramah dan merasa disambut. Warna yang termasuk dalam efek tersebut adalah oranye, coklat, kuning, dan merah. Pengaplikasian warna tersebut dalam bentuk gradasi akan semakin menyempurnakan tampilan.

Tapi perlu diingat, khusus pengaplikasian warna merah hindari yang terlalu bold karena akan membuat mata cepat lelah, cukup diaplikasikan sebagai aksen. Bisa juga dengan memilih tone warna merah tua seperti maroon dan burgundy yang lebih gelap.

Pilih warna yang menegaskan kesan intim, akrab, dan hangat untuk ruang keluarga

Ilustrasi ruang keluarga.

Ruang keluarga dan ruang tamu prinsip penggunaan warnanya hampir sama, hanya saja perlu diperhatikan untuk menghindari penggunaan warna putih yang berlebihan karena akan memberikan kesan kaku, dingin, dan berjarak. Begitupun warna abu-abu yang membosankan.

Aplikasikan warna-warna yang mengunggah nafsu makan di dapur

Ilustrasi ruang dapur.

Bukan tanpa alasan interior restoran banyak mengaplikasikan warna merah dan oranye. Warna-warna tersebut terbukti secara psikologis mampu meningkatkan nafsu makan pelanggannya. Begitupun apabila warna-warna tersebut diaplikasikan pada ruang makan dan dapur. Padukan dengan warna putih agar ruangan tetap tampil ringan.

Berikan efek sejuk dengan warna biru dan hijau di kamar mandi

Ilustrasi kamar mandi.

Berikan kesan sejuk, tenang, dan segar pada kamar mandi menggunakan warna hijau, biru, dan turunan-turunannya sepert biru toska dan biru teal Kombinasikan dengan warna putih untuk memberikan kesan bersih, luas, ringan, dan modern. Bila kamar mandi Anda masih bergaya tradisional warna hijau dengan kombinasi warna coklat adalah pilihan tepat untuk membawa nuansa alam.

Agar kualitas tidur makin baik aplikasikan warna hijau dan biru 

Ilustrasi kamar tidur.


Agar kualitas tidur makin baik aplikasikan warna hijau dan biru. Bila bertujuan untuk memberikan kesan mewah dan elegan gunakan warna ungu. Warna merah juga dipercaya dapat membangkitkan gairah seksual.

Bagaimana, sudah terbayang warna apa yang akan Anda gunakan di rumah? Tentu saja, untuk menghasilkan kualitas warna seperti di atas cat yang digunakan harus berkualitas tinggi dan juga harus aman seperti halnya Avitex cat tembok.

Avitex Cat Tembok diproses tanpa campuran merkuri, sehingga aman untuk anggota keluarga yang selalu beraktivitas di dalam rumah. Selain tanpa merkuri, Avitex Cat Tembok dibuat dengan resin terbaik dan juga pigmen pilihan yang menjadikan Avitex Cat Tembok sebagai cat tembok Kebanggaan Orang Hebat.

Avitex Cat Tembok memiliki 75 pilihan warna yang siap memberikan suasana baru dan menyegarkan hari-hari Anda.


Avitex Cat Tembok memiliki 75 pilihan warna yang siap memberikan suasana baru dan menyegarkan hari-hari Anda. Ingin informasi lebih terbaru tentang Avitex Cat Tembok? Kunjungi Instagram Avian Brands (@avianbrands) dan Youtube Avian Brands.
Avitex Cat Tembok, Kebanggaan Orang Hebat.


(Adv)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini