Sukses

3 Manfaat Rahasia di Balik Madu untuk Perawatan Kulit

Intip di sini beberapa manfaat madu untuk perawatan kulit Anda, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Madu dianggap sebagai salah satu bahan mandi yang paling penting di zaman Cleopatra. Sedangkan untuk orang-orang dari Yunani Kuno, menganggap madu sebagai mata uang dan orang Cina menganggapnya sebagai penyembuh penyakit sejak abad ke 14.

Saat ini, madu juga bisa diandalkan sebagai produk perawatan kulit dan spa, seperti dilansir dari newbeauty.com, Jumat (18/8/2017). Madu mengandung 80 persen gula, mineral, dan beberapa elemen lainnya, seperti besi, kalsium, fosfor, magnesium, asam amino, vitamin, serta air.

Berikut ini adalah beberapa manfaat rahasia di balik madu sebagai produk perawatan kulit. Penasaran?

1. Pelembap
Madu merupakan humektan alami yang dapat menarik uap air dari udara dan inilah mengapa menambahkan madu ke dalam krim dan serum perawatan kulit akan membantu kulit tetap terhidrasi.

2. Antioksidan
Madu juga mengandung antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas.

3. Anti iritasi
Madu sangat membantu menenangkan iritasi, sebagian karena sifat anti bakterinya dan sebagian lagi karena sifat anti inflamasinya. Selain untuk perawatan kulit, madu juga terbukti sangat bergizi dan lembut untuk dikonsumsi. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.