Sukses

10 Ribu Telur Dipecahkan Buat Telur Dadar Raksasa Dunia di Belgia

Telur dadar biasanya dibuat dari satu hingga dua telur saja, namun di Belgia ada tradisi unik. Mereka membuatnya dengan 10 ribu telur.

Liputan6.com, Jakarta Telur dadar biasanya dibuat dari satu hingga dua telur saja, namun di Belgia ada tradisi unik. Mereka bersama-sama membuat telur dadar raksasa, dengan 10 ribu telur. Seperti yang dirilis oleh Reuters.com, Kamis (17/8/2017).

Belgia ternyata memiliki sebuah tradisi unik yang sudah terlaksana 22 tahun lamanya. Di sebuah kota bernama Malmedy, seluruh masyarakat berkumpul bersama untuk membuat sebuah telur dadar raksasa. Mereka bergantian memecahkan dan mengaduk telur di lapangan terbuka, pada Selasa (15/8/2017).

Dengan kompor berbahan bakar kayu dan wajan berdiameter 4 meter ini, 10 ribu telur dipecahkan sehingga menghasilkan campuran telur raksasa. Tidak kurang dari 12 orang menggunakan gagang kayu sepanjang 2 meter, mengaduk telur bersama-sama. Proses masak sendiri memakan waktu 30 hingga 40 menit lamanya, sehingga telur dadar matang.

Juru masak dan sukarelawan membuat omelet raksasa dalam World Giant Omelette Festival ke 22 di Malmedy, Belgia, Selasa (15/8). Mereka membuat omelette raksasa berbahan 10.000 telur di atas wajan berdiameter 4 meter. (AP Photo/Daniela Berretta)

Ternyata tradisi ini terus dijalankan oleh The Worldwide Fraternity of The Omlete, yang telah berdiri sejak tahun 1973. Proses pembuatan telur ini tetap dilaksanakan dengan tradisional, sehingga para masyarakat bisa bersenang-senang sambil menikmati lagu yang terus berdendang selama proses berlangsung. Apakah Anda ingin mencicipi telur dadar raksasa ini?

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.