Sukses

5 Kiat dan Etiket Umumkan Momen Pertunangan di Media Sosial

Sebelum mengumumkan momen pertunangan di media sosial, ada baiknya Anda tahu terlebih dahulu kiat dan etiketnya.

Liputan6.com, Jakarta Saat kekasih melontarkan pinangan dan Anda mengiyakannya, wajar jika Anda ingin mengumumkan momen istimewa ini ke seluruh penjuru dunia. Namun sebelum memberitahukan kepada orang lain, simak terlebih dahulu beberapa hal yang perlu dan tidak untuk dilakukan. Berikut beberapa kiat dan etiket yang harus diperhatikan sebelum menyebarkan kabar pertunangan menurut Bridestory, Senin (14/8/2017).

1. Resapi terlebih dahulu
Jangan langsung mencari telepon genggam Anda, nikmati saat istimewa ini secara personal dengan tunangan dan keluarga Anda. Momen ini hanya akan terjadi sekali seumur hidup, pastikan Anda benar-benar meresapi seluruh perasaan dan emosi sebelum memberi tahu orang banyak dan memamerkan foto cincin pertunangan Anda di Instagram.

2. Mulai dari lingkaran terdalam
Sebelum memberitakan hal ini ke media sosial, pastikan Anda sudah secara langsung memberi tahu orang tua, saudara kandung, kerabat lain dan sahabat Anda terlebih dahulu. Jangan sampai mereka mengetahui hal ini lewat media sosial atau melalui orang lain, untuk menghindari adanya pihak yang tersinggung akibat tidak diberi tahu secara langsung.

3. Umumkan dengan singkat dan manis
Jika Anda telah siap berbagi dengan dunia luar, cukup unggah foto Anda berdua dengan caption yang singkat dan manis, tentang betapa bahagianya Anda dan permohonan untuk diberi doa demi kelancaran persiapan pernikahan. Tak perlu terlalu memamerkan cincin berlian Anda, terlebih jika Anda menyebutkan ukuran karat atau harganya.

4. Rahasiakan detail
Anda mungkin segera mendapat pertanyaan secara bertubi-tubi dengan rencana pernikahan Anda, akan dilaksanakan di ballroom hotel mana? Kapan undangan akan disebar dan siapa saja yang diundang? Desainer mana yang akan merancang gaun pengantin Anda? Tak perlu membeberkan jawabannya secara detail dan publik. Cukup simpan rincian untuk diri Anda dan pasangan sendiri.

5. Jangan lupa ucapkan terima kasih
Banyaknya ucapan selamat dan doa yang diberikan oleh rekan-rekan di media sosial mewajibkan Anda untuk membalasnya dengan ucapan terima kasih yang tulus. Luangkan waktu untuk sebisa mungkin membalasnya satu persatu. *

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.