Lensa Kontak Lebih Baik dari Kacamata? Simak Alasannya

Oleh Unoviana Kartika Setia pada 13 Agu 2017, 20:00 WIB
Lensa Kontak Lebih Baik dari Kacamata? Simak Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan lensa kontak atau kacamata, itu mungkin salah satu dilema wanita yang memiliki gangguan penglihatan. Memang, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Jika Anda terbiasa memakai kacamata, Anda barangkali merasa penggunaan lensa kontak tidak nyaman. Anda harus menjaga kebersihan serta kelembapan mata. Belum lagi memasang dan melepas lensa kontak menjadi pekerjaan yang cukup sulit bila Anda belum terbiasa.

Namun mungkin Anda perlu berlatih lebih sering memakai lensa kontak. Karena ada sejumlah keuntungan dari benda mungil ini, berikut seperti dilansir dari Cosmopolitan, Sabtu (12/8/2017).

1. Anda dapat menunjukkan makeup mata dengan lebih baik
Susah payah memakai eyeshadow, eyeliner, maskara hingga bulu mata palsu, kacamata akan menutupinya. Maka Anda tidak dapat terlalu menunjukkan makeup mata yang menawan jika tetap menggunakan kacamata.

2. Anda dapat berlari tanpa takut kacamata jatuh
Gerakan berlari termasuk keringat yang membuat kacamata licin di wajah meningkatkan risiko ketakutan benda tersebut jatuh. Sehingga berolahraga menjadi tidak nyaman, sementara jika dilepas Anda tidak akan nyaman melihat. Maka lensa kontak adalah pilihan yang bijak.

3. Anda dapat melakukan yoga
Yoga membutuhkan gerakan yang rumit sehingga kacamata dapat jatuh. Padahal Anda tentu ingin melihat arahan instruktur dengan lebih baik, maka lensa kontak akan membantu.

4. Lensa kontak tidak akan berembun dan kotor
Kacamata memiliki risiko berembun dan kotor, belum lagi sentuhan tangan yang menjadikan sidik jari tertinggal. Sementara lensa kontak, tidak.

5. Anda terlihat lebih baik di foto
Memakai kacamata meningkatkan risiko wajah Anda tidak terlalu terlihat di foto. Cahaya sekitar akan terpantul di kacamata sehingga lensa kontak jadi pilihan yang lebih baik untuk menghindarinya.

 

Saksikan video menarik berikut ini.