Sukses

Belum Keramas? 7 Trik Buat Rambut Tetap Terlihat Sempurna

Ingin membuat rambut yang belum keramas tetap terlihat sempurna? Simak di sini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang, termasuk juga Anda mungkin pernah merasakan malasnya mencuci rambut atau keramas, terutama saat cuaca terlalu dingin atau rambut yang terlalu panjang, sehingga membutuhkan waktu lama untuk mengeringkannya. Tenang, Anda tidak sendirian.

Faktanya, tidak mencuci rambut justru dapat melindungi minyak alami di rambut, membuatnya lebih bersinar. Namun, bagaimana rasanya tidak mencuci rambut selama beberapa hari?

Dilansir dari gurl.com, Selasa (8/8/2017), berikut ini adalah beberapa trik membuat rambut tetap tampak sempurna, walaupun belum keramas. Penasaran?

1. Jangan menyentuh rambut dengan tangan
Disadari atau tidak, tangan Anda penuh dengan minyak dan kotoran, sehingga menyentuh rambut membuatnya lebih berminyak dan kotor. Jauhkan tangan dan sikat rambut, karena menyikat rambut dari bagian akar hingga ujung hanya akan membuat semua bagian rambut terlihat lebih berminyak.

2. Kepang rambut
Setelah beberapa hari membiarkan rambut tidak dicuci, rambut akan terlihat sangat lemas. Kepangan dapat bertahan lebih baik saat rambut dalam keadaan kotor, sehingga menatanya juga menjadi lebih mudah.

3. Kuncir kudaa
Atau jika Anda benar-benar terburu-buru, cobalah mengikatnya dengan model kuncir kuda yang klasik sebelum pergi. Gaya ini akan menjauhkan rambut dari wajah dan menyembunyikan rambut yang belum dicuci.

4. Mengenakan topi
Topi akan membuat kepala tetap hangat dan menyembunyikan rambut. Pilihlah antara beanie atau topi bisbol sesuai gaya Anda.

5. Menggunakan dry shampoo
Jika Anda tidak tahan dengan rambut berminyak, cobalah mengaplikasikan dry shampoo. Dry shampoo akan membantu menyerap minyak.

6. Menggunakan hair spray
Rambut yang belum dicuci selama beberapa hari mungkin akan tampak tidak memiliki kehidupan, cobalah menggunakan hair spray untuk menatanya.

7. Menggunakan shower cap
Tidak ingin mencuci rambut bukan berarti Anda tidak mandi. Gunakan shower cap agar rambut terlindungi dari air dan uap.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.