Sukses

Kiat Jitu Cepat Laku Jualan Barang Preloved

Menjual kembali barang yang sudah tak terpakai merupakan hal yang kini umum dilakukan. Ini tips supaya barang cepat laku terjual.

Liputan6.com, Jakarta Menjual kembali barang yang sudah tak terpakai atau barang preloved merupakan hal yang kini umum dilakukan. Anda bisa menawarkan langsung kepada calon pembeli, atau mengikuti sejumlah situs jual beli yang menyediakan jasa menjual barang preloved.

Namun, tidak semua barang yang diiklankan langsung laku terjual. Ada pula yang perlu menunggu lama bahkan tidak laku. Perkara ini sebenarnya bukan disebabkan barangnya jelek, bisa jadi karena iklan kurang menarik.

Olivia Lautner, Indonesia Associate Country Manager Carousell mengatakan, memaparkan tips supaya barang preloved Anda cepat laku terjual.

Pertama, foto yang dipasang harus baik. Foto dibuat dari berbagai sisi. Misalnya pakaian, bisa juga difoto saat sedang dikenakan model. Pencahayaan foto juga sangat penting karena menentukan baik atau tidaknya foto barang preloved.

"Sebaiknya foto diambil di ruangan dengan natural light atau ada sinar mataharinya. Itu hasilnya akan lebih baik daripada dengan cahaya lampu," ujar Olivia di Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Kata kunci iklan juga perlu diperhatikan. Gunakan kata kunci yang relevan dan banyak. Sebab ini akan menentukan iklan masuk ke pencarian orang. 

Jika barangnya branded, pastikan untuk menuliskannya di judul. Sebab ini akan menjadi nilai tambah di mata calon pembeli. Judul sebaiknya juga detail, misalnya menjual sepatu hak tinggi, paparkan juga jenisnya, bisa wedges atau stiletto.

Kemudian, jika memiliki beberapa barang preloved, jangan unggah semuanya dalam satu waktu. Unggahlah dengan cara dicicil, misalnya 2-3 kali dalam seminggu.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.