Sukses

Makin Gemerlapan, Jembatan Nhat Tan Kini Tampil Menawan

Jembatan Nhat Tan yang merupakan ikon Hanoi di Vietnam kini memiliki sistem pencahayaan yang menawan.

Liputan6.com, Jakarta Jembatan Nhat Tan, ikon kota Vietnam punya penampilan baru. Setiap malam, sistem pencahayaan menyinari jembatan ini dengan spektrum cahaya warna-warni. Alhasil, jembatan ini tampak memesona dengan tampilan struktur yang berubah-ubah.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Rabu (19/7/2017), wisatawan yang melewati Sungai Merah Hanoi akan menemukan lima warna yang membentang menyelimuti jembatan Nhat Tan. Lima warna ini menyimbolkan lima gerbang kuno menuju ibukota Hanoi.

Sistem pencahayaan yang baru saja dibangun menggunakan sistem pencahayaan berbasis Cloud Philips Activesite, yang memungkinkan untuk memonitor, memelihara, dan mengatur sistem pencahayaan dari jarak jauh.

Titik lampu yang terbentang di sepanjang jembatan menggunakan Philips Color Kinetics, yang mampu menampilkan 16,7 juta warna berbeda yang menakjubkan, serta memungkinkan jembatan disinari dengan warna-warna yang dapat disesuaikan dengan perayaan di Kota Hanoi.

Jembatan Nhat Tan sendiri dibangun sejak 2015 dengan sistem “cable stayed”, yaitu jembatan yang ditopang oleh kabel. Jembatan kabel terpanjang di Vietnam ini punya peran penting, lantaran menghubungkan Hanoi dengan bandara utama di Vietnam.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.