Sukses

5 Cara Mudah Berdasarkan Sains, Buat Pagi Hari Lebih Menyenangkan

Ingin tahu apa rahasianya untuk membuat pagi hari Anda terasa lebih menyenangkan? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Bangun di pagi hari dengan perasaan senang bisa menjadi tantangan bagi banyak orang, apakah Anda salah satunya? Namun, bukan berarti mustahil untuk membuat pagi hari Anda lebih menyenangkan.

Dilansir dari huffingtonpost.com, Kamis (20/7/2017), berdasarkan sains, berikut ini adalah beberapa cara membuat pagi hari terasa lebih menyenangkan. Penasaran?

1. Rapikan semua barang Anda di malam sebelumnya
Ini merupakan langkah sederhana yang bisa Anda lakukan sebelum tidur, agar pagi hari terasa lebih menyenangkan. Cobalah merapikan pakaian atau menyiapkan makan siang di malam sebelumnya.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Personality and Social Psychology Bulletin menemukan bahwa wanita yang terbiasa "berantakan" di pagi hari cenderung lebih rentan terhadap depresi, kelelahan, dan rasa cemas. Tidak ada salahnya membuat daftar untuk memeriksa apakah semua hal telah disiapkan dengan baik pada malam sebelumnya.

2. Melakukan peregangan
Kebanyakan orang bangun pagi tanpa memerikan waktu bagi tubuh mereka untuk benar-benar bangun. Cobalah tetap berbaring di tempat tidur sambil melakukan peregangan otot.

Scientific American melaporkan bahwa beberapa aktivitas fisik terbukti dapat membuat diri Anda merasa lebih baik. Sudahkah Anda melakukan peregangan hari ini?

3. Menikmati aktivitas mandi
Gunakan waktu mandi di pagi hari Anda dengan sebaik-baiknya. Anda bisa mandi sambil memikirkan inovasi atau kreasi apa yang akan dilakukan hari ini, untuk memperkuat rasa bahagia di hari tersebut.

4. Makan, bahkan saat merasa tidak lapar
Sebuah penelitian di Psychological Science menemukan bahwa rencana yang baik akan membuat seseorang lebih bahagia dan sehat. Sarapan merupakan satu hal penting yang harus selalu Anda lakukan, walaupun tidak merasa lapar.

5. Rencanakan sesuatu yang menyenangkan
Jika rencana sebelumnya gagal semua, Anda masih bisa membuat rencana di beberapa waktu kemudian, seperti menikmati kopi di sore hari bersama beberapa teman dekat. Beberapa hal di atas terbukti dapat membuat pagi hari terasa lebih menyenangkan, selamat mencoba!

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.