Sukses

Ini Dia Negara dengan Konsumsi Es Krim Terbanyak di Dunia

Pernahkah Anda penasaran dan bertanya-tanya, kira-kira negara mana yang mengonsumi es krim terbanyak di dunia?

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal dengan salah satu dessert segar yang satu ini. Ya, es krim merupakan makanan penutup yang sangat favorit bagi semua kalangan. Namun, pernahkah Anda penasaran dan bertanya-tanya, kira-kira negara mana yang mengonsumsi es krim terbanyak di dunia?

Dilansir dari Thekitchn, Kamis (20/07/2017), menurut laporan tahunan Mintel, Norwegia merupakan negara yang menempati urutan tertinggi dalam konsumsi es krim, yakni 9,8 liter per orang. Lalu, disusul dengan Australia 9,4 liter per orang, dan Swedia 8,9 liter per orang.

Sedangkan untuk negara-negara seperti Amerika Serikat, tahun lalu tercatat mengalami penurunan sebesar 2,7 miliar liter es krim. Jika dilihat, negara ini memiliki jumlah penduduk yang banyak dan berpotensi sebagai konsumen terbesar untuk makanan penutup ini.

Ilustrasi Foto Es Krim (iStockphoto)

Berbeda halnya dengan India, sebagai negara terpadat kedua di dunia, pasar es krim di sana jauh berkembang lebih cepat. Kasus serupa juga dialami oleh Tiongkok, yang telah mengalami kenaikan sejak tahun 2013. *

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.