Sukses

Kota Taipei Menyulap Lantai MRT Jadi Kolam Renang

Ada yang menarik dari tampilan Mass Rapid Transit (MRT) di Kota Taipei, Taiwan, beberapa hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang menarik dari tampilan Mass Rapid Transit (MRT) di Kota Taipei, Taiwan. Menyambut Summer Universiade atau pesta olahraga musim panas yang akan digelar di kota tersebut, lantai MRT dibuat menyerupai tempat beragam cabang olahraga yang dilombakan.

Menurut informasi yang dikutip dari laman Boredpanda, Senin (17/7/2017), sentuhan dekorasi pada lantai dibuat menyerupai kolam renang lapangan sepakbola, trek balap lari, hingga lapangan basket. Proyek yang digarap atas kerjasama pihak transportasi dan otoritas pariwisata Taiwan ini dilakukan untuk menggemakan gaung pesta olahraga Summer Universiade.

Warga Taipei yang juga pemilik akun Instagram @sunny830317 dalam foto yang diunggahnya mengatakan, “Naik MRT sekarang seperti berjalan-jalan di rumput, suasana hati yang hijau langsung mengembang. Lelah pulang bekerja, tapi dihibur dan menemukan sesuatu dari kehidupan.”



Summer Universiade sendiri merupakan pesta olahraga internasional terbesar kedua setelah Olimpiade. Pada 2011 Taiwan terpilih menjadi tuan rumah mengalahkan Brasil. Tahun ini Summer Universiade akan digelar pada 19-30 Agustus 2017, dan otoritas pariwisata setempat mengharapkan kegiatan ini menjadi salah satu daya tarik wisata bagi wisman yang mau berkunjung ke Taipei.

Bagaimana, apakah Indonesia juga akan melakukan hal serupa dalam menyambut Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang?

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.