Sukses

Mau Produktivitas Kerja Meningkat? Helm Aneh Ini Siap Membantu

Sebuah helm aneh diciptakan untuk menjaga konsentrasi dan menghindari kegaduhan, demi produktivitas kerja yang tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang produktivitas kerja akan meningkat di tempat yang sepi dan tidak banyak gangguan. Ternyata alasan inilah yang membuat sebuah perusahaan desain dari Ukraina membuat sebuah helm aneh. Seperti yang dirilis dari odditycentral.com, Selasa (18/7/2017).

Perkenalkan helm aneh untuk produktivitas kerja, Helmfon. Memiliki bentuk yang lebih besar dibandingkan helm biasanya, penutup kepala ini diklaim mampu meningkatkan konsentrasi kerja. Selain itu, berbagai gangguan dari rekan kerja, atau suara ribut yang berlebihan dapat ditangkal menggunakan helm ini.

Terbuat dari bahan fiberglass, helm ini dilapisi dengan lapisan membrane polietina yang menangkal berbagai suara ribut dari luar. Selain itu, bahan ini juga mampu menangkal suara pengguna ke luar, sehingga bisa menjawab telepon hingga berbicara tanpa harus mengganggu yang lainnya.

Sang desainer, Hochu Rayu, mendapatkan ide membuat helm produktivitas kerja ini untuk sebuah perusahaan IT. Idenya adalah para karyawan bisa mendapatkan dua dunia ketika duduk di meja kerja, yaitu dunia yang privat dan dunia kerja yang normal dengan dibatasi sebuah helm saja.

Bahkan untuk mendukung produktivitas kerja, helm ini juga dilengkapi dengan system board, microphone, speaker, kaca pembesar, hingga penahan untuk telepon genggam pengguna. Namun, helm ini masih sebatas uji coba, sehingga masih belum bisa dicoba oleh para karyawan di seluruh dunia.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.