Sukses

7 Cara Menyehatkan dan Memanjangkan Kuku dengan Cepat

Ingin dapatkan kuku yang sehat dan panjang dengan cepat? Coba lakukan beberapa cara mudah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian wanita, kuku merupakan hal yang wajib diperhatikan. Tentunya kuku yang indah akan menambah kecantikan wanita. Sering kali para wanita mendambakan kuku yang sehat dan panjang. Tidak jarang juga, kuku yang dimiliki sangat mudah patah dan tipis. Namun, apa yang harus dilakukan untuk memiliki kuku yang indah? Dilansir dari Glamour.com, Senin (24/7/2017) inilah cara untuk mempercantik kuku dengan cepat.

1. Hindari Kebiasaan Buruk
Kebiasaan menggigit dan mengopek kuku merupakan salah satu faktor yang membuat kuku Anda semakin jelek. Menghilangkan kebiasaan memang bukan hal yang mudah dilakukan. Namun, tidak ada salahnya untuk mengurangi kebiasaan buruk ini. Selain itu juga, seringnya Anda menggigit kuku akan membuat kuku iritasi dan infeksi kuku.

2. Melembapkan Kuku
Salah satu cara baik untuk menyehatkan kuku adalah menggunakan produk pelembap kuku. Atau Anda pun dapat menggunakan pelembap yang dapat sering digunakan, seperti body lotion. Usahakan mencari pelembap yang mengandung lanolin, karena kandungan pelembap ini dapat membantu menyehatkan dan mempercepat pertumbuhan kuku.

3. Perhatikan Makanan yang Anda Konsumsi
Sama halnya seperti rambut dan kulit, pertumbuhan kuku juga dipengaruhi oleh makanan. Makanan yang baik untuk kuku adalah protein (sayur-sayuran, kacang, daging), zinc (kacang hijau, kacang mete, kerang) dan zat besi (daging sapi, bayam, kangkung). Pilihlah makanan yang organik agar lebih sehat.

4. Perawatan Kuku
Pastinya Anda sudah tidak asing dengan perawatan pedicure dan menicure, bukan? Perawatan kuku di salon kuku juga sangat direkomendasikan oleh ahli kecantikan kuku. Di salon kuku, Anda akan diberikan perawatan khusus yang baik untuk kuku.

5. Membersihkan Kuku
Hal utama adalah kebersihan kuku. Percuma bila memiliki kuku panjang dan indah tetapi, kuku Anda kotor dan tidak terawat. Kuku yang bersih, tentunya menjadi faktor utama kesehatan kuku. Rajinlah membersihkannya dengan menggunakan air hangat. Rendam kuku ke dalam air hangat, dan diamkan beberapa menit.

Fellisia

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.