Sukses

Ini Beragam Manfaat Mengonsumsi Buah Mangga

Selain menyegarkan dan menyehatkan tubuh, mangga ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Matahari pada siang hari terasa sangat terik dan panas, karena itu, mengonsumsi buah yang kaya serat dan air tampaknya sangat menyegarkan. Buah semangka, melon, maupun mangga menjadi pilihan yang tepat. Buah Mangga yang kaya serat dan air ini memang menjadi salah satu buah yang paling banyak diminati.

Seperti dilansir dari Thecrazyfacts.com, Senin (17/7/2017) selain menyegarkan dan menyehatkan tubuh, buah mangga ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Manfaat dari mengonsumsi mangga ini juga dapat mengurangi beberapa penyakit.

1. Mengurangi Kadar Kolesterol
Vitamin C yang tinggi dan kaya serat terdapat di dalam buah mangga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol pada tubuh Anda. Buah segar ini merupakan buah yang kaya kalium. Kalium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menyeimbangkan sel cairan tubuh yang bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah dan detak jantung.

2. Pencegah Kanker
Penelitian mengenai buah mangga ini juga telah membuktikan bahwa dapat mencegah penyakit kanker. Terdapat antioksidan seperti astragalin, asam gallic, quercetin, methylgallat dan isoquercitrin yang dapat membantu menghambat tumbuhnya segala jenis kanker pada tubuh.

3. Membakar Kalori
Fakta unik mengenai buah mangga, adalah membakar lemak pada tubuh Anda. Buah yang kaya serat ini, membantu melancarkan pencernaan Anda. Serta membantu menjaga sistem pencernaan, dan terpenuhinya vitamin.

4. Menyehatkan Kulit Wajah
Selain disantap, buah mangga dapat Anda gunakan sebagai masker wajah. Manfaatnya untuk wajah adalah menyegarkan, dan membantu memperbaiki pori-pori pada wajah. Solusi yang tepat untuk mengurangi jerawat, pada wajah Anda. Masker buah mangga ini juga, dapat digunakan di segala jenis kulit.

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Buah mangga yang kaya akan serat juga kaya akan vitamin yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Ternyata terdapat 25 jenis vitamin yang terdapat di dalam buah mangga. Hal inilah yang membuat buah mangga, menjadi buah yang sangat baik untuk dikonsumsi. 

6. Menyehatkan Mata
Bukan hanya wortel saja yang bermanfaat baik untuk kesehatan mata, tapi juga buah mangga. Vitamin A yang terkandung dalam buah mangga dapat membantu menjauhkan penyakit mata, seperti rabun jauh dan iritasi pada mata. Bila Anda bosan dengan wortel, segeralah beralih ke buah mangga.

7. Tinggi Zat Besi
Tidak berhenti sampai menyehatkan mata, manfaat selanjutnya dari buah mangga adalah memiliki zat besi yang tinggi. Bagi Anda yang mengidap penyakit Anemia, cobalah mengonsumsi buah mangga. Selain itu juga, zat besi baik untuk wanita menopause dan wanita hamil.

Fellisia

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.