Sukses

5 Hal tentang Orang Rusia yang Perlu Anda Ketahui

Sebelum memutuskan untuk berkunjung dan liburan panjang ke Rusia, simak beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang orang Rusia.

Liputan6.com, Jakarta Menurut peta, Rusia merupakan negara terluas di dunia. Wilayahnya membentang dari Eropa Timur hingga Asia bagian Utara. Tak heran jika negara ini memiliki beragam destinasi wisata alam yang memukau. Data Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) pernah mengungkap, rata-rata 20.000 orang Indonesia berkunjung ke Rusia tiap tahunnya.

Jika Anda berencana melakukan aktivitas backpacker dan liburan panjang ke Rusia, simak beberapa hal tentang Rusia yang perlu Anda ketahui, seperti yang disarikan dari channel Parus Story garapan Turah Parthayana, Jumat (14/7/2017).

Sangat Mematuhi Peraturan
Jangan sekali-kali melanggar aturan saat Anda berada di Rusia. Pasalnya masyarakat Rusia sangat mematuhi peraturan. Salah satunya yang bikin takjub orang Indonesia adalah, masyarakat Rusia yang sedang mengendarai mobil akan benar-benar berhenti saat ada orang menyeberang. Kepatuhan ini terjadi di mana-mana, termasuk di jalan kecil yang tidak ada petugas pengatur lalu lintas.

Menghormati Orangtua dan Wanita
Orangtua dan wanita memiliki tempat khusus di hati kebanyakan orang Rusia. Meski hal ini dianggap jamak dilakukan orang-orang di seluruh negara, namun orang Rusia benar-benar melakukannya di mana-mana tanpa melihat status. Contoh yang paling baik adalah tradisi masuk kelas, mahasiswa wanita diperbolehkan masuk kelas terlebih dahulu ketimbang mahasiswa pria.

Orang Rusia “To The Point”
Contoh yang paling sederhana adalah saat Anda ingin berkenalan dengan seorang wanita Rusia, mereka akan langsung menolak dan pergi jika sudah memiliki kekasih.

Kebersihan
Masyarakat Rusia, termasuk penyedia layanan fasilitas umum sangat memperhatikan kebersihan. Hal tersebut terlihat di salah satu kampus yang menyediakan kolam renang. Semua orang yang ingin berenang harus memenuhi beragam persyaratan khusus, salah satunya tidak sedang menderita penyakit kulit. Yang lebih mengejutkan, semua orang harus mandi terlebih dahulu sebelum berenang di kolam umum.

Sangat Mencintai Bahasanya
Perasaan mencintai bahasa sendiri bukan hanya sekadar janji, orang Rusia menjadikan bahasanya sendiri di tempat paling atas. Hal tersebut terlihat dari berbagai film luar negeri yang tayang di Rusia harus di-dubbing ke dalam bahasa Rusia. Bahkan judulnya juga diganti ke dalam bahasa Rusia. Tak hanya di film, semua sistem di Rusia menggunakan bahasa Rusia sebagai bahasa pengantar. Sebelum berkunjung ke Rusia, setidaknya Anda perlu bisa berbahasa Rusia terlebih dahulu.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.