Sukses

Naskah Tulisan Tangan Penulis Harry Potter di Gaun Pesta Bocor

Penulis Harry Potter JK Rowling kecewa karena kabar manuskrip atau naskah tulisan tangan di sebuah gaun pesta miliknya bocor. Apa isinya?

Liputan6.com, Jakarta Di ulang tahun JK Rowling ke-50, penulis dari cerita sihir paling populer, Harry Potter, mengungkapkan dirinya menulis sebuah manuskrip tersembunyi pada sebuah gaun pesta. Gaun yang dipenuhi tulisan tangan itu sempat dipakai pada 2015.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan JK Rowling bersama Christiane Amanpour dari CNN, penulis Harry Potter ini mengaku ia menuliskan sebuah dongeng anak eksklusif pada gaun yang dikenakannya di hari ulang tahun ke-50. JK Rowling juga membeberkan acara ulang tahun tersebut akan digelar bersamaan dengan peringatan Halloween.

Dilansir dari theguardian.com, Kamis (13/7/2017), JK Rowling sedikit kecewa bahwa cerita ini akhirnya dipublikasikan. "Saya tidak tahu kenapa akhirnya cerita ini dipublikasikan, karena gaun tersebut sampai sekarang masih tergantung di lemari," papar penulis Harry Potter ini.

Alasan JK Rowling membuat manuskrip dongeng tersebut berawal dari keprihatinan dirinya terhadap kondisi mengerikan di sebuah lembaga di Ceko yang berisi anak-anak berkebutuhan khusus.

"Saat itu aku sedang hamil dan rentan secara emosional. Kondisi tersebut sangat menggangguku," ujar JK Rowling ketika diwawancara.

Hal mengejutkan lainnya dari pengakuan JK Rowling adalah ingin mengubah apa yang dilihatnya dalam bentuk tulisan. Namun, setelah dipikirkan berkali-kali, sangat disayangkan jika sesuatu yang buruk tetap menjadi buruk.

"Saya merasa harus melakukan sesuatu," ungkapnya.

Kondisi anak-anak di lembaga tersebut membuat JK Rowling teringat kepada gambaran kamar tidur Harry Potter di bawah tangga. Lantas, Rowling mulai mempertanyakan kepada dirinya sendiri mengapa dulu ia menempatkan Harry Potter di bawah tangga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.