Sukses

9 Fakta Ini Terjadi pada Tubuh saat Anda Berhenti Lakukan Seks

Penasaran apa efeknya pada tubuh jika Anda berhenti lakukan hubungan seks? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Seingat Anda, kapan terakhir kali melakukan hubungan seks dengan pasangan? Sadarkah Anda bahwa seks sangat berpengaruh terhadap suasana hati dan tubuh?

Tidak heran mengapa para ahli menyarankan Anda untuk berhubungan seks secara rutin untuk menjaga hubungan tetap sehat dan bahagia. Dilansir dari thelist.com, Sabtu (15/7/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh Anda ketika berhenti berhubungan seks. Penasaran?

1. Anda akan sering bermimpi basah
Layaknya seorang remaja, orang yang telah lama tidak berhubungan seks secara teratur akan menemukan dirinya sering mengalami mimpi basah. Hal ini biasanya sering terjadi pada Anda yang juga telah lama tidak masturbasi.

2. Anda akan semakin merasa stres
Berdasarkan Psychology Today, endorfin yang dilepaskan selama berhubungan seks adalah untuk menghilangkan rasa stres. Sementara ketika Anda tidak lagi melakukan hubungan seks, tidak heran jika rasa stres tersebut semakin meningkat.

Selain stres, tidak berhubungan seks juga akan meningkatkan tekanan darah tinggi Anda. Jadi, berapa lama Anda sudah tidak berhubungan seks dengan pasangan?

 

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

3. Menurunkan sistem kekebalan tubuh

Hormon yang timbul saat berhubungan seks dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu untuk melawan bakteri, virus, dan kuman jahat. Hormon ini juga dapat bertindak sebagai anti depresan, membuat kulit lebih sehat, dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

4. Anda akan merasa depresi

Anda yang terbiasa berhubungan seks tanpa kondom terbukti memiliki tingkat depresi yang lebih rendah daripada orang lain yang berhubungan seks menggunakan kondom, atau tidak berhubungan seks sama sekali.

5. Kehilangan gairah seks

Ketika Anda terbiasa tidak berhubungan seks dan tidak lagi merasakan orgasme, tubuh akan berhenti mencari sensasi tersebut. Jika Anda ingin mengembalikan gairah seks dalam waktu singkat, masturbasi bisa menjadi solusi terbaik.

6. Dinding vagina Anda akan melemah

Hal ini akan terjadi pada wanita dengan usia di atas 50 tahun dan tidak lagi rutin berhubungan seks. Biasanya melemahnya dinding vagina yang melemah akan membuat hubungan seks itu sendiri terasa menyakitkan.

7. Risiko terkena penyakit infeksi saluran kemih

Wanita memiliki risiko terkena penyakit infeksi saluran kemih saat berhubungan seks pertama kalinya setelah lama tidak melakukannya.

8. Anda mengalami kenaikan berat badan

Anda mungkin tidak pernah menyadarinya, bahwa seks juga bisa membakar kalori. Contohnya dengan ciuman, Anda bisa membakar sekitar 68 kalori setiap jamnya.

9. Mudah lupa dan linglung


Ya, kehilangan memori dan linglung adalah efek lain dari tidak lagi melakukan hubungan seks. Saat berhubungan seks, neuron yang ada di dalam otak akan membantu Anda terkait masalah memori.

Ketika seks hilang, fungsi ini akan menghilang. Beberapa studi menemukan bahwa wanita yang rutin melakukan hubungan seks mampu mengingat kata-kata lebih baik daripada mereka yang tidak lagi melakukan hubungan seks.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.