Sukses

Panduan Cerdas Buat Kulit Sempurna Dari Kepala Sampai Kaki

Ingin tahu cara lengkap bagaimana menjaga kulit tetap sempurna dari ujung kepala hingga kaki? Simak di sini panduannya.

Liputan6.com, Jakarta Kulit bisa dikatakan sebagai satu organ tubuh paling ajaib, karena melindungi seluruh tubuh Anda dari atas sampai bawah. Karena kulit mencakup seluruh bagian tubuh, tidak heran jika semua orang berlomba-lomba mencari cara agar kulit tetap terawat sempurna. Apakah Anda salah satunya?

Dilansir dari oprah.com, Rabu (19/7/2017), berikut ini adalah beberapa langkah menjaga kulit tetap sempurna dari ujung rambut hingga ujung kaki. Penasaran?

1. Dahi
Untuk menghilangkan garis halus yang mulai muncul di bagian dahi, cobalah menggunakan krim retinod yang mengandung vitamin A, membantu kulit membangun kolagen. Cobalah melakukan hal tersebut selama tiga bulan lamanya.

2. Mata
Kolagen yang terdapat dalam krim retinod juga dapat membantu menghaluskan kulit di sekitar mata. Pengobatan terbaik untuk mengatasi masalah lingkaran hitam di bawah mata akan tergantung pada penyebabnya.

Jika krim tidak bisa menghilangkan lingkaran tersebut, maka masalahnya adalah pigmen. Namun, jika terjadi perubahan warna dari ungu menjadi cokelat, ini bisa karena pembuluh darah lebih transparan seiring usia.

3. Bibir
Tidak seperti kulit di bagian lainnya, bibir tidak mengandung kelenjar minyak yang berfungsi melembapkan secara alami. Inilah mengapa bibir rentan terhadap kekeringan dan pecah-pecah.

Tidak perlu khawatir, Anda hanya harus sering dan secara rutin mengaplikasikan lip balm. Atau jika terdapat garis halus di sekitar bibir, cobalah gunakan makeup yang mengandung silikon.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Pipi

Ingin tahu cara lengkap bagaimana menjaga kulit tetap sempurna dari ujung kepala hingga kaki? Simak di sini panduannya. (Foto: iStockphoto)

Eksfoliasi sangat dianjurkan untuk mengatasi berbagai masalah yang mungkin terjadi pada kulit di bagian pipi. Jika Anda sedang berjuang dengan masalah kemerahan, jerawat, bahkan kulit kendur di bagian pipi, cobalah untuk melakukan eksfoliasi secara rutin.

5. Leher dan bahu
Kulit di bagian leher dan bahu memiliki kelenjar minyak yang jauh lebih sedikit dibandingkan kulit di bagian wajah. Selain itu, kulit pada dua bagian ini jauh lebih rentan terhadap iritasi.

Penggunaan krim retinod, filler, atau laser dapat membantu Anda dengan masalah munculnya bintik gelap atau garis halus di kedua bagian ini. Pernah mencobanya?

6. Perut
Perubahan berat badan atau kehamilan dapat membuat kulit di sekitar perut berubah. Pelembap bisa digunakan untuk menyamarkan stretch mark yang timbul dan semakin dini diatasi akan semakin mudah melakukannya.

7. Lengan
Kulit yang kasar pada bagian lengan adalah hal yang wajar terjadi. Anda hanya perlu konsisten menggunakan lotion untuk mengatasinya.

3 dari 3 halaman

8. Tangan

Ingin tahu cara lengkap bagaimana menjaga kulit tetap sempurna dari ujung kepala hingga kaki? Simak di sini panduannya. (Foto: iStockphoto)

Percayalah, tangan akan berubah seiring bertambahnya usia Anda. Penggunaan tabir surya, krim retinod, dan suntikan filler dapat membantu memudarkan bintik hitam karena paparan sinar matahari, juga menipisnya kulit dan terlihatnya pembuluh darah seiring usia.

9. Bokong dan paha
Faktor genetika, hormon, dan peradangan dapat membuat kulit di bagian bokong dan paha menjadi lebih keras. Atau apakah Anda juga bermasalah dengan selulit?

Krim dan lotion dapat membantu Anda mengurangi kerutan yang ada. Atau jika Anda ingin hasil yang bertahan dalam jangka panjang, lakukan laser untuk membantu mendistribusikan kantong lemak.

10. Kaki
Kaki bisa menjadi bagian kulit yang paling kasar dari seluruh tubuh Anda. Penggunaan lotion secara rutin sangat dianjurkan untuk membantu menghaluskan bagian kulit di kaki.

Tidak hanya itu, batu apung juga efektif untuk menghindari kulit kasar. Selain itu, jangan lupa lindungi kulit di bagian kaki dengan mengaplikasikan lotion setiap malam sebelum tidur. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.