Sukses

Tips Atasi Rindu Tak Tertahan Pasangan LDR

Pasangan LDR kadang sulit menahan rindu karena jarang bertemu. Bagaimana cara mengatasinya?

Liputan6.com, Jakarta Pasangan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) kadang sulit menahan rindu karena jarang bertemu. Bahkan kadang komunikasi via telepon atau video call saja tidak cukup mengatasi kerinduan. 

Padahal kerinduan merupakan salah satu faktor yang dapat memicu pertengkaran. Semakin dipendam, kerinduan akan memicu pertengkaran besar sehingga mempengaruhi keberlangsungan hubungan itu sendiri.

Lantas, apa yang perlu dilakukan pasangan LDR saat sedang rindu? Melansir dari berbagai sumber, Jumat (14/7/2017), berikut cara mengatasi rindu pasangan LDR.

1. Katakan kepada pasangan
Ada yang mengatakan, sebaiknya tidak mengungkapkan kerinduan karena akan menjadi semakin menyiksa. Namun, saat sedang rindu, cara terbaik untuk menguranginya adalah dengan mengomunikasikannya  pada pasangan. Meski tidak bisa bertemu, tetapi setidaknya Anda dan pasangan bisa mencari waktu untuk menghabiskannya bersama-sama.

2. Rencanakan pertemuan
Saat merindu, Anda mungkin tidak bisa langsung bertemu dengan pasangan. Namun, membicarakan tentang rencana pertemuan selanjutnya bisa menjadi obat rindu yang mujarab. Anda bisa merencanakan dengan detail pertemuan tersebut, misalnya mengunjungi tempat-tempat seru yang akan terkenang nantinya.

3. Mengenang pertemuan-pertemuan sebelumnya
Itulah fungsinya foto-foto yang Anda ambil di pertemuan sebelumnya. Anda bisa melihat-lihatnya kembali dan membahasnya dengan pasangan. Meski bisa saja Anda menjadi bertambah rindu dengan momen tersebut, setidaknya Anda bisa memperkuat hubungan dengan pasangan dengan membahasnya bersama-sama.

4. Cari kegiatan dengan batas waktu
Saat Anda mengerjakan soal-soal ujian, waktu terasa berjalan lebih cepat, bukan? Atau pada saat liburan, rasanya waktu cepat sekali berlalu? Ini bisa Anda lakukan untuk "membunuh waktu". Lakukan kegiatan yang mirip dengan hal-hal yang membuat waktu cepat berlalu tadi.

Menjalani LDR memang tidak mudah. Namun, dengan komitmen dan kepercayaan satu sama lain, Anda akan berhasil melewatinya dan hidup bersama-sama.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.