Sukses

7 Cara Teruji Hilangkan Mata Panda dalam 7 Hari

Punya lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda? Anda bisa menghilangkannya dalam waktu 7 hari dengan beberapa langkah di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Mata dianggap sebagai jendela hati. Tentu Anda juga percaya bahwa mata dapat mengungkapkan banyak hal.

Inilah mengapa banyak orang percaya bahwa mata adalah salah satu bagian tubuh yang harus dijaga. Salah satu masalah yang paling banyak temui adalah lingkaran di bawah mata atau mata panda.

Dilansir dari purewow.com, Rabu (12/7/2017), berikut ini beberapa cara menghilangkan mata panda dalam waktu seminggu. Penasaran?

1. Ganti kopi dengan teh hijau
Hal ini berlaku terutama jika Anda minum beberapa gelas kopi dalam sehari. Obat nomor satu untuk menghilangkan mata panda adalah tidur nyenyak.

Teh hijau dapat membantu Anda untuk mendapatkannya. Selain itu, teh hijau juga mengandung antioksidan yang kuat untuk melindungi kulit dari penuaan dini.

2. Tambahkan sayuran ke dalam makanan
Sayuran kaya zat besi, seperti bayam dan brokoli sangat efektif untuk mengobati lingkaran bawah mata. Faktanya, lingkaran bawah mata sebenarnya adalah pembuluh darah yang berada tepat di bawah kulit.

3. Minum air putih
Anda perlu minum banyak air putih untuk menghilangkan lingkaran di bawah mata.

4. Tidur yang cukup
Serta Anda perlu menambahkan bantal ekstra untuk bagian leher. Anda harus membuat kepala sedikit terangkat ketika tidur di malam hari, sehingga tidak banyak cairan yang menumpuk di bawah mata dan bagian wajah lainnya.

Selain itu, menambahkan bantal ekstra saat tidur di malam hari juga dapat mencegah keriput dari waktu ke waktu. Sudahkah Anda mencobanya?

5. Buat masker wajah sendiri
Daun hijau kaya akan vitamin C dan K. Kedua vitamin ini berfungsi untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit.

6. Gunakan tabir surya di sekitar mata
Anda tentu sudah tahu fungsi dari krim malam. Namun, di siang hari Anda juga harus melindungi kulit, terutama dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Pilihlah krim mata yang mengandung SPF atau tabir surya. Formula ini akan tetap berada di sekitar mata dan melindunginya.

7. Kompres dengan air dingin
Butuh waktu singkat untuk menghilangkan lingkaran bawah mata? Kompreslah mata dengan sesuatu yang dingin, seperti es batu, sendok dingin, atau mentimun dingin.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.