Sukses

Rayakan Pencapaian 30 Kota, Uber Beri Promo Bagi Pemudik

Uber telah hadir di 30 kota yang tersebar di tujuh pulau di Indonesia sehingga siap menjadi andalan pemudik dengan promo khusus

Liputan6.com, Jakarta Transportasi saat mudik tak hanya perkara dari kota asal ke tujuan atau sebaliknya saja. Transportasi lokal selama di kota tujuan pun sebaiknya tak dilupakan. Sebab, biasanya pemudik juga akan mengunjungi sejumlah tempat di kota tujuan.

Maka tak heran, banyak orang memilih menggunakan kendaraan pribadi saat mudik. Namun, risiko juga mengintai di balik membawa kendaraan sendiri. Ingin santai saat tiba di kota tujuan? Uber pun bisa menjadi pilihan.

Uber telah hadir di 30 kota yang tersebar di tujuh pulau di Indonesia; Jawa (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cimahi, Cirebon, Surakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Batu, Banyuwangi, dan Jember), Bali, Lombok, Sumatera (Bandar Lampung, Palembang, Medan, Deli Serdang, Pekanbaru), Batam, Kalimantan (Pontianak dan Balikpapan) dan Sulawesi (Manado dan Makassar).

Michael Brown, Regional General Manager, Asia Pasifik, Uber, mengatakan, ekspansi Uber menunjukkan dibutuhkannya ridesharing di kota-kota besar dan menengah serta kuatnya komitmen di Indonesia. Uber bangga bisa menciptakan peluang ekonomi bagi para mitra-pengemudi, melayani area yang tidak terlayani angkutan publik; mengurangi kepadatan lalu lintas di kota-kota, dan mendukung pariwisata.

Warga dari berbagai latar belakang kehidupan menggunakan Uber untuk mendapatkan perjalanan dari titik A ke titik B dengan aman, terpercaya dan terjangkau, hanya dengan satu ketukan di telepon pintar. Penelitian dari AlphaBeta, lembaga riset strategi dan ekonomi yang berbasis di Singapura dan Sydney, menunjukkan penumpang menggunakan Uber karena 5 alasan utama: 1. Terjangkau, 2. Nyaman, 3. Terpercaya, 4. Efisien, 5. Aman.

Mereka juga bisa menghemat biaya perjalanan hingga 65 persen dan waktu mereka hingga 38 persen sejak menggunakan Uber. Berdasarkan studi dari AlphaBeta, 6 persen penumpang telah berhenti menyetir dan 62 persen telah mengurangi penggunaan kendaraan pribadi; 20 persen perjalanan di Jakarta dan sekitarnya diawali dan diakhiri di area-area yang kurang terlayani oleh transportasi publik, dan 8 persen perjalanan di Jabodetabek terjadi pada pukul 23.00-05.00, sementara data Uber menunjukkan 30 persen perjalanan di Jakarta terjadi pada pukul 22.00-02.00.

Untuk merayakan kehadirannya di 30 kota, Uber memberikan potongan 30 persen untuk tujuh perjalanan uberX di seluruh kota tersebut kecuali Jakarta, Surabaya, Bandung dan Bali dengan memasukkan kode promo Uber30KOTA, yang berlaku hingga 12 Juli 2017 bagi semua pengguna.

Simak juga video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.