Sukses

3 Perawatan Wajib Bikin Wajah Lebih Cerah Saat Lebaran

Berikut beberapa perwatan kulit wajib menjelang Lebaran untuk kulit sehat dan cerah alami.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran tinggal menghitung hari. Tentu Anda telah mempersiapkan diri untuk tampil cantik memesona di hari yang fitri. Berbagai permasalahan seperti kulit dehidrasi bisa Anda alami selama berpuasa, sehingga dibutuhkan perawatan ekstra yang dilakukan secara rutin selama bulan Ramadan.

Seperti yang diungkapkan dokter spesialis kulit, dr Jonathan Subekti, Senin (20/6/2017). Menurutnya, saat berpuasa tubuh kehilangan cairan sehingga penting untuk mengonsumsi air yang cukup agar terhindari dari kulit dehidrasi.

Selain minum air yang cukup Anda juga dapat melakukan tiga langkah wajib untuk menjaga kelembapan kulit. Saat kulit terjaga kelembapannya, juga akan terlihat lebih cerah secara alami.

Bagi Anda yang ingin terlihat memukau saat hari Lebaran nanti, berikut tiga langkah perawatan wajib untuk melembapkan kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah alami.

1. Pembersihan

Lakukan pembersihan wajah rutin minimal dua kali dalam sehari. Saat bulan Ramadan dianjurkan untuk menggunakan facial wash dengan tekstur lembut agar lebih lembut pada kulit Anda. 

2. Pelembap

Sesuai dengan tujuan untuk melembapkan kulit, menggunakan pelembap merupakan langkah wajib di bulan Ramadan. Pelembap membantu melembapkan kulit Anda yang cenderung kering karena kekurangan air. Pilihlah pelembap sesuai dengan kondisi kulit yang berbahan dasar air, berbentuk krim, dioleskan atau spray.

3.Sunscreen

Sama dengan hari biasanya, sunscreen selalu menjadi rangkaian wajib perawatan wajah sehari-hari untuk melindungi wajah dari sinar uv yang akan merusak kulit cantik Anda. Aplikasikan sunscreen maksimal 15 menit sebelum keluar rumah. Kemudian pada bulan Ramadan, usahakan untuk menggunakan secara berulang setelah wudhu sehingga hasilnya maksimal cantik saat Lebaran. Selamat mencoba.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.