Sukses

8 Keseruan Baru yang Bisa Didapat Saat Libur Lebaran di Ancol

Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi salah satu destinasi pilihan masyarakat yang ingin menghabiskan waktu libur Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu tempat hiburan bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu libur Lebaran. Data tahun 2016 menunjukkan, ada sekitar 700 ribu orang yang memadati kawasan taman rekreasi ini selama seminggu libur Lebaran. Tahun ini diprediksi pengunjung akan meningkat sekitar 15-20 persen.

Menyambut kedatangan pengunjung, tahun ini Ancol telah melakukan berbagai persiapan. Selain persiapan sistem parkir, pihak pengelola Ancol juga telah menyiapkan beragam hiburan khusus. Dengan mengusung tema “Ancol Lebaran Festival”, berikut beragam wahana dan hiburan menarik yang bisa Anda temukan saat libur Lebaran di Ancol.

Kereta Sato-Sato

Demi kenyamanan pengunjung selama libur Lebaran di Ancol, pihak pengelola menyediakan wahana Kereta Sato-Sato yang dapat diakses secara gratis. Terus beroperasi sepanjang hari, kereta dengan panjang lintasan mencapai 3,6 km ini akan mengantarkan pengunjung pengunjung ke beragam destinasi yang ada di Ancol. Kereta ini bahkan mampu menampung hingga 131 penumpang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Ada yang Baru di Dufan

Selama libur Lebaran, yaitu terhitung mulai 24-30 Juni 2017, Dunia Fantasi Ancol akan kedatangan tamu spesial, yaitu Ninja Turtle atau kura-kura ninja. Pengunjung bisa menyaksikan aksi heroik Mike, Donatelo, Ralph, dan Leo dalam pertunjukan live action “Teenage Mutant Ninja Turtles”. Pertunjukan selama 20 menit ini bisa disaksikan pada pukul 13.30 WIB dan 15.30 WIB untuk hari biasa, dan tambahan jam pada 18.30 WIB di akhir pekan.

 

3 dari 8 halaman

Ourbike

Selain dalam rangka meningkatkan budaya bersepeda, hadirnya Ourbike juga bertujuan untuk mengurangi kemacetan jalan, sehingga pengunjung dapat berwisata dengan nyaman di Ancol. Untuk bisa menggunakan fasilitas ini, pengunjung hanya perlu mengunduh aplikasi Ourbike di telepon pintar lalu men-scan barcode yang ada pada sepeda untuk membuka kunci. Selama libur Lebaran, fasilitas ini bisa diakses secara gratis. Ke depan pihak pengelola akan mengenakan tarif bagi pengguna fasilitas ini.

 

4 dari 8 halaman

Bus Wara-Wiri

Akan ada sekitar 100 unit bus yang disediakan bagi pengunjung Ancol untuk menjelajahi setiap keseruannya. Pengunjung tak perlu khawatir mengantre lama, pasalnya bus ini akan terus beroperasi sepanjang hari. Tak hanya itu, bahkan peihak pengelola Ancol juga menyediakan kendaraan sendiri bagi mereka yang berkebutuhan khusus. 

5 dari 8 halaman

Ada Opick di Pantai Lagoon

Siapa yang tak kenal penyanyi religi bersuara merdu ini? Opick akan menghibur pengunjung Taman Impian Jaya Ancol saat libur Lebaran. Opick akan hadir di panggung terapung yang ada di Pantai Lagoon pada 1 Juli 2017 pukul 19.30 WIB. Tak hanya itu di sepanjang pantai dan taman Ancol juga akan ada atraksi unik dan menggemaskan para maskot Ancol dalam acara “Parade Seaside Carnival”.

6 dari 8 halaman

Ada Hadiah Vespa untuk Pengunjung

Dunia Fantasi akan menggelar games dengan ratusan hadiah menarik di salah satu wahananya, yaitu Atlantis Water Adventure, mulai dari 25 Juni – 31 Juli 2017. Bahkan akan ada Grand Prize berupa motor Vespa bagi pengunjung yang akan diundi pada 17 Agustus 2017. Hadiah ini bisa didapatkan jika Anda membeli tiket annual pass periode 24 Juni – 31 Juli 2017.

7 dari 8 halaman

Pertunjukan Seru di Ocean Dream Samudera

Ada persembahan khusus bagi pengunjung saat libur Lebaran di Ocean Dream Samudera, yaitu pertunjukan film “Yogi Bear Adventure” di wahana Cinema 4D. Saat menonton film ini, pengunjung bisa merasakan efek 4 dimensi, berupa gerakan kursi sesuai film. Bahkan penonton bisa merasakan tiupan angin saat film berlangsung. Di wahana Sea Lion New Exhibit, bahkan pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan singa laut dan lumba-lumba.

8 dari 8 halaman

Giant Octopus

Jika Ocean Park Hong Kong punya Giant Aquarium, maka Ancol punya SeaWorld. Saat libur Lebaran, wahana ini turut menyuguhkan sesuatu yang spesial, yaitu menghadirkan biota baru yang dikenal dengan nama Giant Pasific Octopus. Bahkan gurita raksasa dengan panjang mencapai 1,5 meter yang didatangkan langsung dari Laut Pasifik Jepang ini akan menari di hadapan para pengunjung.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.