Sukses

Dekorasi Bunga Warna-Warni untuk Percantik Rumah di Hari Lebaran

Selain mempersiapkan sajian lezat, di hari raya Lebaran banyak orang yang juga mempercantik rumahnya dengan bunga.

Liputan6.com, Jakarta Selain mempersiapkan sajian lezat, di hari raya Lebaran banyak orang yang juga mempercantik rumahnya dengan bunga. Hiasan bunga-bunga cantik yang berwarna-warni memang akan membuat rumah Anda terlihat lebih rapi dan indah saat hari Lebaran nanti.

Nah, untuk membuat tampilan rumah terlihat berbeda, Anda juga bisa membuat sendiri aneka bunga yang berwarna-warni dengan pewarna makanan. Bagaimana caranya? Coba intip video yang dibagikan oleh akun @5.min.crafts di Instagram berikut ini.

Siapkan bunga krisan atau mawar yang berwarna putih. Lalu, belah bagian bawah batangnya. Siapkan dua buah gelas yang berukuran ramping yang telah diisi air. Kemudian, berikan beberapa tetesan pewarna makanan sesuai selera; biru, merah, hijau atau kuning. Letakkan batang bunga pada gelas yang berwarna. Diamkan beberapa jam hingga pewarnanya meresap ke dalam batang bunga hingga ke setiap kelopak bunga. Tunggu dan lihat hasilnya, bunga buatan Anda sudah bisa ditata di dalam vas dan disimpan di atas meja tamu.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.