Sukses

Di Yogyakarta Ada Tempat Wisata Belanja Kain Kiloan

Yogyakarta masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan domestik.

Liputan6.com, Jakarta Jogja merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan domestik. Pemandangan alam pegunungan tinggi dan pantai masih menjadi yang terpopuler. Namun wisata di Jogja tidak sebatas itu, di Jalan Urip Sumoharjo no 51 terdapat wisata belanja bernama "wisata kain kiloan". Sesuai namanya Wisatawan yang datang ke toko ini bisa melihat puluhan jenis kain yang bisa dibeli.

Hendrik salah satu pemilik Toko Kain Kiloan mengatakan, tokonya memang menjadi wisata baru di Yogyakarta. Walaupun tidak populer tapi wisata toko kain kiloan mulai mendapat tempat.

"Kita harapkan dengan wisata baru tidak semena-mena mena produk makanan tapi tekstil bisa.Liat liat juga tidak masalah disini kita juga pengin dukung perekonomian Jogja," ujar Hendrik kepada Liputan6.com, Kamis (16/6/2017).

Hendrik mengatakan, kini wisata baru di tengah kota ini mulai mendapat perhatian dari wisatawan dalam dan luar negeri. Bahkan ada dari luar negeri yang datang ke tokonya untuk melihat dan membeli jenis kain tertentu. Banyaknya pengunjung tokonya yang dari luar negeri ini karena kualitas kain yang bagus dan harganya lebih murah.

"Karena harga kain saya lebih murah dengan kualitas yang sama. Malaysia Singapura mereka ke sini. Mereka naik air Asia bawa koper pagi hari sore pulang. Malaysia sulit tekstil harganya terpaut jauh. Mereka ke sini," kata Hendrik.

Hendrik mengatakan dengan adanya wisata toko kain kiloan di Yogyakarta ini diharapkan memberi warna sendiri bagi wisata di Yogyakarta. Ia berharap agar wisata tekstil ini bisa seperti wisata di Bandung.

"Kita tidak sekedar jalan jalan ke toko kue tapi juga toko tekstil seperti Bandung," kata Hendrik menambahkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.