Rumah Minimalis ala Manula Ini Buat Hidup Makin Praktis

Oleh Akbar Muhibar pada 08 Jun 2017, 14:24 WIB
Rumah Minimalis Ala Manula Ini Buat Hidup Makin Praktis

Liputan6.com, Jakarta Rumah minimalis bukan hanya impian bagi orang-orang yang aktif bekerja saja, namun para manula juga menginginkannya. Bahkan mereka memiliki gaya hidup praktis yang bisa ditiru oleh kaula muda. Seperti yang dirilis dari inhabitat.com, Kamis (8/6/2017)

Ternyata usia tua tidak menghambat manula untuk berinvestasi, agar bisa membeli rumah minimalis. Namun bukan rumah minimalis seperti pada umumnya, karena mereka lebih memilih rumah seluas 15 meter persegi, atau seluas kamar tidur 3x5 meter saja. Tentunya rumah yang mereka sebut ‘kabin’ ini dapat dipindahkan kemana-mana menggunakan mobil.

Salah satu produsen rumah minimalis untuk manula, Tumbleweeds Houses, rumah-rumah kecil ini dicari oleh para manula yang mencari tempat sederhana untuk hidup. Selain dapat hidup mandiri, rumah yang kecil juga memberikan kesempatan menjaga rumah lebih baik dibanding rumah yang lebih luas.

Contohnya saja, salah satu pensiunan Bette Presley mengambil rumah kecil ini pada usianya yang ke 72. Ia memilih meninggalkan rumah besarnya dan hidup sederhana. Bahkan tagihan rumahnya menjadi lebih murah, setelah semua energi dipasok menggunakan cahaya surya.

“Kita hidup sebagai konsumen, kita membeli terlalu banyak. Padahal kita tidak terlalu butuh barang-barang tersebut. Dengan hidup sederhana seperti ini, kita akan merasa lebih bahagia,” ungkap Presley.

Dengan rumah yang terdiri dari kamar tidur, dapur, dan ruang tengah yang menyatu, tentu saja membuat penghuninya hidup makin praktis. Rumah minimalis untuk manula ini juga membuat para penghuninya serasa lebih hidup, karena tidak perlu pusing memikirkan kemewahan.

Bila ingin pemandangan baru atau sekedar halaman yang lebih luas, mereka bisa pergi ke tempat lainnya dengan membawa serta rumah kecil mereka. Tentunya gaya hidup praktis dengan rumah minimalis seperti ini bisa membuat Anda tidak perlu repot lagi membayar pajak yang tinggi bukan?