Sukses

Cara Mudah Temukan Teman di Tempat Baru

Lakukan beberapa cara mudah ini untuk temukan teman baru di tempat baru.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai makhluk sosial, manusia pasti membutuhkan orang lain. Bersosialisasi dengan baik adalah cara termudah agar Anda bisa terhubung dengan manusia lain. Seringkali ketika kita berpindah ke suatu tempat yang baru seperti pindah rumah, pindah kantor, menetap di sebuah kota baru, kuliah di negara lain, hal yang sangat sulit dilakukan bagi sebagian orang adalah bersosialisasi dengan lingkungan atau mencari teman baru.

Bagi Anda yang termasuk tipe ini, seperti dilansir dari The Every Girl, Kamis (8/6/17), ada cara mudah yang dapat dilakukan.

Gunakan Komunitas
Cara termudah yang dapat dilakukan ketika pindah ke suatu tempat yang baru adalah memanfaatkan semua orang yang ada di lingkungan Anda. Anda bisa memberi tahu perihal kepindahan Anda ke sebuah kota kepada teman-teman dekat, agar mereka bisa memberikan kontak kenalan mereka di kota tersebut. Dengan rekomendasi dari orang-orang terdekat, maka akan sangat mudah sekali bagi Anda untuk menemukan kenalan baru yang bisa dijadikan teman.

Pertimbangkan Lingkungan Sekitar
Berbicara mengenai tinggal di sebuah tempat yang baru, berarti Anda harus siap dengan lingkungan dan aturan yang ada disana. Untuk permulaan, Anda tidak harus selalu tinggal di apartemen mewah, tetapi bisa memilih kos-kosan yang mempunyai penghuni yang cukup banyak sehingga anda bisa berkenal dengan para penghuninya. Dengan senang hati, mereka pasti akan membantu Anda.

Kembangkan Rutinitas
Tidak harus selalu berada di dalam rumah, Anda bisa meluangkan waktu untuk sekadar berjalan-jalan di taman pada akhir pekan, keliling komplek perumahan, berbelanja di toko terdekat dengan rumah, atau bagi yang pindah kantor Anda bisa jalan-jalan ke beberapa lantai yang ada di kantor. Dengan intensitas yang cukup banyak berada di luar dan bertemu dengan orang-orang baru, maka kesempatan Anda untuk berkenalan dan mendapatkan banyak teman akan lebih besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktif

Ilustrasi Foto Aktivitas Diluar Ruang (iStockphoto)

Anda harus berusaha mencari tahu kira-kira kebiasaan apa yang paling banyak dilakukan oleh orang-orang di lingkungan baru tersebut. Bagi yang senang olahraga, Anda bisa ikut bertanding dengan klub futsal yang ada di kantor atau bergabung dengan komunitas yang sesuai dengan hobi Anda. Ini merupakan waktu yang tepat untuk menemukan orang-orang yang memiliki kegemaran yang sama dengan Anda sehingga akan lebih mudah untuk berinteraksi.

Sukarelawan
Mungkin terdengar sedikit berat, tapi apabila Anda melakukannya dengan ikhlas, maka hal ini akan menjadi sumber pertemanan yang baik dalam sebuah lingkungan baru.

Katakan “iya”
Seringkali ketika berjumpa dengan orang yang baru dikenal di lingkungan yang baru, mereka akan sangat antusias mengajak Anda untuk bergabung dengan mereka. Bisa jadi jamuan makan malam, olahraga bersama ataupun hanya sekadar minum teh di sore hari.

Usahakan untuk mengatakan “iya” pada setiap ajakan meskipun hal tersebut tidak terlalu Anda sukai. Ini bukan tentang menjadi orang-orang yang berpura-pura, karena untuk berkenalan dengan orang baru Anda butuh sedikit pengorbanan. Anda tidak bisa langsung mengklaim bahwa hal tersebut tidak menyenangkan, karena bisa saja ada sesuatu hal yang besar yang akan didapatkan setelah mencoba bergabung dengan mereka.

Jujur dan Sabar
Membangun koneksi di tempat yang baru memang membutuhkan waktu, oleh sebab itu Anda harus menjadi pribadi yang sabar. Satu lagi yang tidak kalah penting adalah menjadi orang yang jujur. Karena di manapun Anda berada, orang yang jujur akan lebih disenangi oleh banyak orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.