Sukses

Langsung Ubah 6 Hal Ini Setelah Putus Cinta

Ingin cepat move on setelah putus cinta? Segera ubah beberapa hal di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang senang dengan putus cinta, karena semua orang pasti berharap hubungannya berjalan dengan baik dan lancar. Putus cinta mungkin menjadi momen paling sulit untuk dihadapi beberapa orang, apakah Anda salah satunya?

Jika iya, tenang, Anda tidak sendirian. Dilansir dari yourtango.com, Senin (5/6/2017), berikut ini adalah beberapa hal yang harus langsung Anda ubah setelah putus cinta, agar move on lebih cepat. Penasaran?

1. Daftar musik Anda
Percaya atau tidak, musik juga dapat mempengaruhi perasaan Anda. Sebaiknya, Anda segera mengganti daftar musik yang bisa membuat Anda semangat, bukannya bersedih.

2. Parfum
Aroma tertentu bisa membangkitkan memori Anda tentang sesuatu, inilah fungsi indera penciuman yang mungkin tidak disadari. Menurut American Academy of Otolaryngology, bau dan rasa dapat berkontribusi terhadap keinginan makan dan aktivitas sosial.

3. Serial TV favorit
Menonton kembali drama atau serial TV tertentu yang selalu menjadi aktivitas menyenangkan bagi Anda dan mantan kekasih akan berbahaya jika diteruskan setelah putus cinta.

4. Pengaturan media sosial
Pilihannya ada dua, Anda berhenti bermain media, atau berhenti melihatnya di media sosial. Tidak masalah, jika setelah putus cinta, Anda memilih untuk tidak melihatnya sementara di manapun.

5. Tempat tidur
Jika Anda dan mantan kekasih terbiasa berbaring di tempat tidur yang sama, tidak ada salahnya langsung mengganti tempat tidur dengan yang baru setelah putus cinta. Mengganti semua kenangan yang ada tidak ada salahnya jika Anda ingin move on lebih cepat.

6. Kata sandi
Tidak peduli bagaimana dulu Anda mencintai atau percaya kepada mantan kekasih, kata sandi dari media sosial, akun bank, atau kunci rumah adalah sesuatu yang kembali menjadi milik Anda seorang setelah putus cinta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.