Sukses

9 Mitos Kecantikan yang Harus Anda Tinggalkan Sekarang Juga

Berhenti percaya pada beberapa mitos kecantikan di bawah ini untuk membuat hidup Anda lebih baik, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Sejak kecil semua orang, bahkan Anda pasti hidup di dalam aturan, tentang apa yang boleh dan tidak boleh dipakai, tentang bentuk tubuh dan wajah, bahkan sampai masalah mitos kecantikan. Faktanya, banyak hal yang ternyata merupakan mitos kecantikan dan masih dipercaya oleh banyak orang.

Dilansir dari bustle.com, Rabu (31/5/2017), berikut ini adalah beberapa mitos kecantikan yang harus ditinggalkan sekarang juga. Penasaran?

1. Orang bermata kecil tidak cocok menggunakan makeup smoky
Makeup smoky sebenarnya adalah masalah teknik, bagaimana Anda melakukan dan mengaplikasikannya di wajah. Anda bisa coba melihat berbagai tutorial dari beberapa pecinta makeup yang mungkin lebih ahli.

2. Rambut pirang hanya cocok untuk orang berkulit putih
Warna rambut pirang hampir bisa digunakan oleh semua orang. Hal yang paling penting untuk mewarnai rambut adalah mencari warna yang paling sesuai untuk warna kulit Anda.

3. Satu-satunya yang terpenting dari makeup adalah makeup itu sendiri
Seperti yang Anda ketahui, perawatan kulit dan makeup yang digunakan juga penting. Jika Anda tidak merawat kulit, foundation apapun tidak akan terlihat bagus di kulit wajah Anda dan inilah yang dinamakan mitos kecantikan. Sedangkan jenis kuas makeup bisa mengubah tampilan terakhir dari makeup Anda secara signifikan.

4. Rutinitas makeup memiliki batasan usia
Tidak masalah berapapun usia Anda, tidak perlu berhenti menggunakan makeup yang disukai, entah itu cat eyes atau bibir neon.

5. Jika wajah berminyak, tidak perlu melembapkan
Kulit perlu dihidrasi, entah itu kulit berminyak, atau bukan. Minyak berfungsi untuk melumasi kulit, namun tidak memberi kelembapan.

6. Concealer harus lebih terang dari foundation
Ini juga merupakan mitos kecantikan lainnya yang masih sering dipercaya, karena yang Anda butuhkan adalah sesuatu yang bisa menetralisir lingkaran gelap di bawah mata.

7. Wanita gemuk tidak cocok memiliki rambut pendek
Mitos kecantikan seputar rambut pendek dan tubuh gemuk berasal dari tubuh kurus dengan feminitas, sedangkan tubuh gemuk adalah tentang maskulinitas.

8. Pria tidak bisa menggunakan makeup
Sampai saat ini makeup masih didefinisikan hanya untuk kaum wanita, namun tidak begitu, karena lingkaran hitam di bawah mata dan jerawat tidak membeda-bedakan jenis kelamin Anda.

9. Orang berkulit hitam hanya cocok memakai beberapa warna lipstik
Mitos kecantikan yang paling sering terdengar mungkin adalah bahwa orang berkulit hitam tidak boleh menggunakan lipstik merah. Berhenti mempercayai mitos kecantikan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.