Sukses

Bak Tinggal dalam Istana Raja, Butler Siap Melayani di Langkawi

Butler atau pelayan, biasa hadir untuk membantu orang penting yang ada dalam istana kerajaan. Sensasi ini bisa dirasakan di Langkawi.

Liputan6.com, Jakarta Butler atau biasa disebut dengan pelayan, biasa hadir untuk membantu orang-orang penting yang ada dalam istana kerajaan. Ternyata sensasi yang sama juga akan didapatkan untuk setiap pengunjung yang ada di St. Regist Langkawi setiap saat. Para Butler ini juga terlatih dan mampu memberikan apapun yang diminta.

Butler kami hadir untuk pengunjung yang datang di St. Regist Langkawi sebagai salah satu pelayanan spesial. Para Butler ini juga mampu melayani keinginan pengunjung, tanpa ada kata tidak bisa.” ungkap Nora Ariffin, Manger of Culinary, St. Regist Langkawi

Nora juga bercerita bahwa Butler yang bisa bekerja di St. Regist Langakwi sendiri sudah melalui pelatihan ketat. Sehingga mereka mampu membantu setiap pengunjung, bagaikan melayani raja di istana. Mulai dari kedatangan, hingga mengantarnya ke pintu keluar ketika menuju bandara untuk kembali ke daerah asal.

“Berbeda dengan hotel lain yang hanya memberikan pelayanan Butler bagi tamu-tamu penting saja, St. Regist Langkawi memberikannya kepada semua pengunjung yang menginap. Butler ini juga senantiasa mengawasi dan memastikan bertemu dengan penghuni kamar paling kurang 3 hari sekali.” ujar Nora.

Ternyata, Butler sendiri tidak hanya bekerja untuk satu kamar saja, melainkan untuk delapan hingga sepuluh kamar. Selain harus mengingat wajah, mereka juga harus menghadapi sepuluh kepribadian berbeda untuk memberikan bantuan yang maksimal. Sehingga penghuni kamar benar-benar dilayani bak dalam istana.

Tidak hanya sebatas pekerjaan, Butler sendiri melakukan kegiatannya dengan hati. Sehingga seringkali Butler memberikan pesan-pesan spesial dalam sehelai kertas, ketika telah selesai membersihkan kamar atau membantu pengunjung. Dengan begitu terjadi hubungan emosional yang memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para pengunjung yang menginap di St. Regist Langkawi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini