Sukses

Simak Langkah Menjaga Kulit Tetap Sehat Selama Puasa

Berikut langkah mudah untuk menjaga kulit tetap sehat selama bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki bulan puasa tentu banyak perubahan yang terjadi pada tubuh. Pola makan yang berubah membuat kondisi tubuh beradaptasi, sehingga akan mempengaruhi kondisi kulit Anda.

Agar kulit tetap cantik selama bulan puasa, ada langkah-langkah yang bisa Anda coba. Dilansir dari Vogue.com, Minggu (28/5/2017) berikut langkahnya.

1. Minimalisirkan penggunaan makeup di wajah. Bulan Ramadan saatnya Anda memberikan waktu bagi kulit untuk istirahat sejenak dari pengaruh buruk yang ditimbulkan oleh produk kosmetik. Hal ini akan membuat kulit beristirahat dan terbebas dari stres.

2. Jangan lupa untuk memaksimalkan konsumsi air saat sahur dan buka puasa. Air tak hanya akan menghidrasi dan melembapkan kulit saja, namun dengan air, Anda juga akan merasa lebih tahan lapar.

3. Lakukan tiga langkah sederhana untuk menjaga kulit tetap sehat selama menjalankan ibadah puasa dengan rutin membersihkan wajah, eksfoliasi, serta melembapkan kulit. Cara ini akan membuat kulit terhidar dari beragam masalah kulit yang merusak penampilan Anda.

4. Selain melakukan perawatan dari luar, Anda juga bisa menjaga kesehatan kulit dari dalam. Coba konsumsi makanan yang kaya serat seperti buah, kacang-kacangan, ikan, dan makanan berserat lainnya agar kulit senantiasa sehat selama bulan Ramadan.

5. Yogurt juga sangat baik dikonsumsi selama bulan puasa. Pasalnya yogurt kaya akan protein yang dapat menutrisi kulit secara optimal. Cobalah untuk konsumsi yogurt saat sahur atau berbuka puasa. Anda juga bisa menjadikan yogurt sebagai masker kulit lho!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.