Sukses

Terungkap, Ini 4 Makna Rahasia Bahasa Tubuh Saat Berbicara

Meski jarang diperhatikan, ternyata bahasa tubuh dapat memberikan makna yang tersembunyi saat berbicara.

Liputan6.com, Jakarta Meski jarang diperhatikan, ternyata bahasa tubuh dapat memberikan makna yang tersembunyi saat berbicara. Untuk itu, perhatikan empat bahasa tubuh ini agar Anda tahu apa yang ada dalam pikiran lawan bicara saat berbincang. Seperti yang dikutip dari lifehack.org, Kamis (25/5/2017), berikut empat makna rahasia yang terkandung dari bahasa tubuh seseorang saat berbicara.

Gerakan tangan
Gerakan tangan secara tidak sadar memberikan berbagai makna yang dapat dijadikan gambaran, apakah mereka nyaman dengan Anda atau tidak. Mulai dari meletakkan tangan di kening atau dagu yang menunjukkan mereka berpikir, hingga menggigit kuku dan bermain dengan rambut yang menunjukkan ketidaknyamanan.

Raut wajah
Raut wajah menjadi unsur penting dalam bahasa tubuh, karena menunjukkan apa sebenarnya yang mereka rasakan. Mulai dari tipe senyuman di berbagai situasi bahagia, nostalgia, kesal, hingga kesedihan, dan wajah tertunduk karena mereka malu atau menyembunyikan sesuatu.

Postur tubuh
Bahasa tubuh juga berkaitan dengan postur apa yang lawan bicara tunjukkan, ketika bertemu dengan Anda dalam perbincangan panjang. Menyilangkan tangan depan dada dapat mencerminkan pertahanan mereka ketika berbicara. Kaki yang disilangkan juga dapat menunjukkan bahwa mereka gugup ketika bertemu dengan Anda.

Kontak mata
Mata merupakan cerminan jiwa, karena itulah banyak yang dapat diartikan dari bahasa tubuh lewat kontak mata. Orang-orang akan melihat ke kanan atas ketika mereka mereka berbohong, dan melihat ke kiri atas ketika mereka mengingat sesuatu. Tentunya pandangan mata ini dapat berubah ketika orang itu ternyata kidal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.