Sukses

Lakukan 3 Hal Ini pada Celana Jeans agar Terlihat Trendi

Lemari Anda penuh dengan celana jeans? Sulap celana jeans Anda dengan 3 hal ini agar kembali trendi.

Liputan6.com, Jakarta Lemari Anda penuh dengan jeans lama yang tak lagi sering terpakai? Tunggu, jangan buru-buru dibuang. Anda bisa memberi sentuhan baru yang dapat dikreasikan sendiri dengan mudah di rumah. Dilansir dari Myfatpocket, Jumat (26/5/2017), Anda hanya butuh gunting untuk menyulap jeans dalam tiga gaya unik berikut ini.

Ripped Knees
Jeans Anda terlihat monoton dan kuno, cukup dengan memberi tanda garis pada bagian lutut, kemudian gunting mulai dari bagian tengah ke bagian pinggir jahitan secara vertikal. Ingat, jangan terlalu pinggir ya, agar jeans ini terlihat seperti robekan pada bagian lututunya. Anda bisa memadukan jeans keren ini dengan t-shirt kesayangan Anda untuk bersantai.

Asimetris jeans
Anda bisa membuat asimetris jeans dengan sangat mudah. Cukup dengan menggunting jahitan jeans pada bagian bawah, kemudian untuk celana bagian kiri, potonglah berbentuk persegi pada bagian sebelah kanannya dengan panjang lebih kurang 5cm. Sedangkan untuk celana bagian kanan, potonglah pada bagian kirinya dengan ukuran yang sama.

Fringe jeans
Ingin tampil keren dengan fringe jeans, Anda cukup memotong sekitar 1-2 cm jahitan pada bagian celana. Kemudian ukur lebih kurang 3cm dari arah bawah ke atas celana, dan tandai dengan menggunakan kapur jahit. Tempelkan tape secara vertikal pada bagian yang sudah diberi tanda tadi, dan potong berbentuk horizontal lebih kurang ½ cm. Ulangi hingga semuanya tergunting dan membentuk serabut. Cukup mudah bukan? 

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.