Sukses

Dari 4 Jenis Kepribadian Introvert Ini, Anda yang Mana?

Apakah Anda memiliki kepribadian introvert? Dari beberapa jenis di bawah ini, kepribadian introvert yang manakah Anda?

Liputan6.com, Jakarta Faktanya, kepribadian tidak hanya terdiri dari introvert dan ekstrovert saja. Dilansir dari purewow.com, Jumat (26/5/2017), kepribadian seseorang yang introvert memiliki beberapa jenisnya lagi. Penasaran?

Kepribadian introvert dibagi menjadi beberapa tipe oleh seorang psikolog bernama Jonathan Cheek. Dari keempat kepribadian introvert di bawah ini, yang manakah Anda?

1. Sosial
Jika Anda memiliki kesempatan dan waktu luang yang baik, Anda cenderung akan menghabiskannya hanya dengan orang-orang tertentu saja. Namun, tidak masalah juga ketika mendapatkan undangan untuk datang ke sebuah pesta yang besar dan ramai.

Biasanya Anda butuh waktu istirahat sejenak setelah bersosialisasi. Anda akan mencoba menemukan waktu untuk mengembalikan keseimbangan.

2. Pemikir
Tipe kepribadian introvert yang ini merupakan yang paling senang berpikir tentang segala hal, bahkan jika hal tersebut sangat sepele. Bukan karena Anda terlalu malu untuk mengungkapkan perasaan, namun karena pikiran Anda memang terlalu ramai oleh banyak hal.

Orang dengan kepribadian ini cenderung sangat kreatif dan imajinatif. Ia memikirkan segala hal yang lewat di kepalanya hanya untuk menghibur diri sendiri.

3. Cemas
Sebelum melakukan segala hal, Anda akan selalu merasa cemas. Apapun jenis interaksi sosial yang Anda lakukan, Anda selalu memikirkannya dengan sangat keras.

4. Pengendali
Ketika diberikan dua pilihan berbeda, Anda membutuhkan waktu yang sangat lama untuk memutuskan. Mengapa?

Anda terbiasa menganalisa segala hal sebelum memutuskan untuk melakukannya. Tipe kepribadian ini biasanya dianggap pendiam, namun ketika memutuskan, ia tidak pernah ragu akan hasil yang didapatkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.